Iklan dempo dalam berita

Semur, Masakan Zaman Penjajah yang Berasal dari Belanda, Ini 7 Makanan Masa Kemerdekaan yang Masih Populer

Semur, Masakan Zaman Penjajah yang Berasal dari Belanda, Ini 7 Makanan Masa Kemerdekaan yang Masih Populer

Semur salah satu masakan yang sudah ada sejak zaman penjajah. Ternyata masakan ini bukan asli Indonesia--

3. Risol

Selanjutnya, salah satu makanan dari zaman kemerdekaan yang masih ada sampai sekarang adalah risol. Risol merupakan bahan olahan daging cincang dan sayuran yang dibungkus dadar tipis lalu dibalut tepung panir dan kemudian digoreng hingga renyah. 

Makanan yang berasal dari Belanda ini akhirnya diadopsi menjadi salah satu makanan khas Indonesia dengan cita rasa yang dibuat lebih menarik. 

BACA JUGA:5 Ide Modifikasi Sepeda Motor Paling Populer, Ada Rancangan Tahun 1920

 

4. Nastar

Salah satu makanan yang sudah ada dari zaman kemerdekaan adalah nastar. Nastar merupakan kue kering khas Lebaran yang tentu selalu hadir melengkapi hari raya Idul Fitri. 

Nastar berasal dari annanas taart yang berarti tart nanas. Nastar pun sebenarnya berbahan dasar selai stroberi, persik atau buah-buahan lain di Eropa. Namun, ketika diadopsi oleh Indonesia, akhirnya menggunakan buah lokal yaitu nanas yang jauh lebih mudah dicari.

 

5. Kue cubit

Makanan dari zaman kemerdekaan yang masih eksis sampai sekarang adalah kue cubit. Kue cubit merupakan makanan yang berakar dari Belanda. Kemudian, kue cubit beradaptasi lokal dari Poffertjes, penekuk mini yang diperkenalkan Belanda ketika menjajah bumi nusantara. 

Akhirnya, kue cubit menjadi salah satu jajanan pinggir jalan di Indonesia yang masih memiliki banyak peminat karena tetap menjadi jajanan alternatif dengan rasa yang lezat. 

BACA JUGA:Daftar 5 Distributor Resmi yang Menjual Materai Elektronik, Lengkap dengan Cara Pembelian

 

6. Roti buaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: