Iklan dempo dalam berita

Kajian Ustadz Adi Hidayat, Seperti Ini Dialog Nabi Muhammad dan Jibril Tentang Hari Kiamat

Kajian Ustadz Adi Hidayat, Seperti Ini Dialog Nabi Muhammad dan Jibril Tentang Hari Kiamat

Ustadz Adi Hidayat sampaikan obrolan Nabi Muhammad dan Malaikat Jibril tentang hari kiamat--

Tapi aku akan terangkan tanda-tandanya; (yaitu); jika seorang budak telah melahirkan tuannya, jika para penggembala unta yang berkulit hitam berlomba-lomba membangun gedung-gedung selama lima masa, yang tidak diketahui lamanya kecuali oleh Allah”. 

BACA JUGA:Adakah Kita di Dalamnya, Berikut 4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga

Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wasallam membaca Surah Luqman ayat 34,

إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْأَرْحَامِ ۖ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا ۖ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

Sesungguhnya hanya di sisi Allah ilmu tentang hari Kiamat; dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Mengenal.

Ustadz Adi Hidayat juga menjelaskan terkait dialog itu. Dikatakan Ustadz Adi Hidayat, jawaban Nabi Muhammad itu adalah jawaban yang tawaduk.

“Jibril datang ke Rasulullah karena merasa beliau itu kekasih Allah. Dekat dengan Allah. Nabi Muhammad pun menghormati Jibril karena Jibril malaikat yang paling dekat dengan Allah. Jadi Jibri saja tidak tahu, Nabi Muhammad saja tidak tahu, apalagi kita yang orang biasa,” jelas Ustadz Adi Hidayat dikutip dari akun YouTube Adi Hidayat Official.

BACA JUGA:Nikmat Allah SWT, Ada 4 Sungai yang Mengalir dari Surga, Lokasinya di Asia

Selain itu Ustadz Adi Hidayat mengatakan jika Allah SWT telah mengatur dengan teliti kapan waktu terjadinya kiamat. Karenanya Ustadz Adi Hidayat mengajak semuanya untuk mempersiapkan diri sebelum hari akhir zaman itu tiba.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: