Iklan dempo dalam berita

Jangan Gaptek! Terapkan e-Raport, Guru Di Pedalaman Lubuk Sandi Ikuti IHT

Jangan Gaptek! Terapkan e-Raport, Guru Di Pedalaman Lubuk Sandi Ikuti IHT

--

SELUMA, RBTV.COM- Sistem digitalisasi mulai diterapkan pada Kurikulum Merdeka. Pada kurikulum merdeka ini, para Kepala Sekolah dan dewan guru dituntut mahir dalam mengoperasikan teknologi informasi dan komputer.

Menghadapi tantangan kemajuan teknologi ini, kalangan dewan guru yang bertugas di wilayah pedalaman wilayah Kecamatan Lubuk Sandi mulai mengikuti In House Training (IHT) Peningkatan Kompetensi Pengolahan Nilai Hasil Belajar (e- Raport) SD Negeri 10 Seluma di Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi.

BACA JUGA:Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar, Murid SDN 81 Seluma Sulap Sampah Jadi Barang Bernilai

Kegiatan In House Training (IHT) ini mulai diterapkan untuk peningkatan kompetensi guru, dalam pengolahan hasil belajar peserta didik menggunakan aplikasi e-Rapor yang dilaksanakan di lingkungan SDN 10 Seluma, pada Rabu pagi (21/12).

In House Training (IHT) ini juga diikuti oleh para guru dari SDN 144 Seluma Desa Arang Sapat, SDN 153 Seluma Desa Talang Giring, SDN 88 Desa Napal Jungur, SDN 70 Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi.

"Kegiatan ini membahas tentang bagaimana tata cara menggunakan aplikasi e-rapor dalam pengolahan hasil belajar peserta didik, karena dalam kurikulum merdeka ini mulai diterapkan sistem digitilisasi agar para guru kami lebih berkompeten", Bakrun, S.Pd.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri pengawas UPTD Cabdin Sukaraja mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma Maharwan, S.Pd, dan melibatkan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bengkulu yang dihadiri Rusmanto, M.TPd selaku pemateri.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: