Iklan dempo dalam berita

Panduan Lengkap saat Beli Mobil Second, Ikuti Pasti Tidak Rugi

Panduan Lengkap saat Beli Mobil Second, Ikuti Pasti Tidak Rugi

Pengecekan yang harus dilakukan saat beli mobil second--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Harga mobil second memang jauh lebih murah dibanding mobil baru. Bahkan terkadang ada orang yang menjual mobil second dengan harga yang sangat murah.

 

Untuk mobil second yang ditawar dengan harga sangat murah, Anda perlu hati-hati. Jangan langsung percaya, pastikan terlebih dahulu kondisi mobil sebelum deal. 

 

Berikut ini panduan lengkap ketika ingin membeli mobil second. Panduan ini, untuk mengecek kondisi mobil sehingga kita mengalami rugi setelah membayar mobil tersebut.

 

Pemeriksaan Bagian Luas  

1. Bawalah mobil di permukaan yang rata sebelum Anda memeriksanya. Jika diperiksa pada permukaan yang rata, Anda bisa melihat jika ada sesuatu di bagian bawah mobil yang mengendur atau keluar dari tempat yang biasa. Anda juga bisa memeriksa dan melihat kondisi ban dengan mudah. 

BACA JUGA:Jangan Bingung, Cukup Ikuti Langkah Mudah Berikut untuk Bayar BPJS Kesehatan

 

Aktifkan rem tangan dan belokkan roda depan ke arah kiri agar mobil tidak bergerak.

 

2. Periksa adanya karat, penyok, dan goresan pada cat mobil. Mobil harus dalam keadaan bersih agar Anda bisa melihat catnya. Lihat bagian samping mobil dari ujung ke ujung untuk memeriksa adanya gelombang di permukaan yang menandakan buruknya pengecatan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: