Iklan dempo dalam berita

Biar Puas Beli Mobil Second, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Deal

Biar Puas Beli Mobil Second, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Deal

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat beli mobil second--

Lebih baik kamu membayar uang muka yang cukup besar atau bisa memilih jangka waktu pencicilan yang cukup panjang. 

 

Namun, biaya seperti ini akan tertutup dengan biaya pajak yang setiap tahunnya cenderung stabil bahkan dapat menurun bergantung pada tahun keluaran produk mobil.

 

Ada dua cara untuk mengukur kemampuan dalam membeli mobil. Pertama, pastikan dana darurat tidak terpakai untuk membeli mobil bekas tersebut, dan kedua pastikan ketika membelinya secara tunai, jumlah aset lancar masih di kisaran 15 persen hingga 20 persen dari kekayaan bersih.

 

Dana darurat itu dana tunai simpanan yang dapat digunakan hanya pada kondisi darurat, seperti apabila terjadi pemutusan hubungan kerja atau salah satu anggota keluarga mengalami kecelakaan atau sakit berat.

 

Perhatikan juga cicilan per bulannya, tidak lebih dari 35 persen pemasukan bulanan, dan total utang tertunggak tidak melebihi 50 persen dari total nilai aset.

 

Over Kredit Mobil

Over kredit mobil bekas bisa saja dilakukan dengan catatan tidak melakukan transaksi tanpa ada lembaga keuangan yang menjadi perpanjangan tangan. 

BACA JUGA:Walaupun Uang Pas-pasan, Anda Masih Bisa Punya Mobil, Ini Beberapa Mobil dengan Harga di Bawah Rp 50 Juta

 

Umumnya, di kemudian hari jika melaksanakannya tidak sepengetahuan yang berwajib, kesulitan yang ditemukan adalah saat pengurusan dokumen rentan akan mengalami kendala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: