Iklan dempo dalam berita

Isu Soal UFO Sejak Ratusan Tahun Lalu, NASA Ungkap Hasil Penelitian Terbaru yang Membuat Kaget

Isu Soal UFO Sejak Ratusan Tahun Lalu, NASA Ungkap Hasil Penelitian Terbaru yang Membuat Kaget

Para ahli tidak menemukan bukti keberadaan UFO atau UAP--

 

Walaupun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan mahluk luar angkasa, para peneliti ini menawarkan rekomendasi tentang bagaimana NASA dapat terus membahas topik ini.

 

Sehingga NASA bisa memberikan kontribusi terbaik terkait UFO atau UAP dengan memanfaatkan satelit observasi Bumi untuk membantu menyediakan data dan bukti yang lebih baik.

 

Saat ini, analisis data UAP terhambat oleh kalibrasi sensor yang buruk, kurangnya beberapa pengukuran, kurangnya metadata sensor, dan kurangnya data dasar.

 

Melakukan upaya bersama untuk meningkatkan semua aspek sangatlah penting. Dan keahlian NASA harus dimanfaatkan secara komprehensif sebagai bagian dari strategi akuisisi data yang kuat dan sistematis dalam kerangka kerja keseluruhan.

 

Dalam konferensi pers yang digelar di markas NASA pada 14 September 2023, Nelson menjelaskan jika kurang data seputar topik ini adalah karena penampakan UFO sering kali tidak dapat diprediksi dan berlalu dengan cepat. Karenanya permasalahan UFO atau UAP sulit untuk dipelajari secara ilmiah.

BACA JUGA:SBY dan Prabowo, Dua Menantu Jenderal yang Ditempa di Lembah Tidar

 

"Kebanyakan penampakan UAP menghasilkan data yang terbatas. Hal ini membuatnya semakin sulit untuk membuat kesimpulan ilmiah tentang sifat UAP," ungkap Nelson. 

 

"Meskipun ada banyak laporan saksi mata dan visual yang terkait dengan UAP, hal tersebut tidak konsisten, tidak terperinci, dan bukanlah pengamatan yang dikurasi sehingga dapat digunakan untuk membuat kesimpulan ilmiah yang pasti tentang sifat dan asal-usul UAP," ujar Nicola Fox, administrator asosiasi Direktorat Misi Sains NASA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: