Iklan dempo dalam berita

Sindrom Baby Blues Ibu Baru Melahirkan, Cepat Kenali dan Ini Cara Mengatasinya

Sindrom Baby Blues Ibu Baru Melahirkan, Cepat Kenali dan Ini Cara Mengatasinya

Kenali syndrom baby blues--

Baby blues juga muncul cukup cepat setelah lahir, jadi jika seorang ibu tiba-tiba mulai mengalami gejala depresi beberapa minggu atau bulan setelah lahir, itu bukanlah baby blues. Depresi pasca persalinan bisa terjadi kapan saja selama tahun pertama setelah melahirkan.

Biasanya, baby blues akan membuat seseorang merasa sedih dan tidak enak badan, namun hal ini tidak akan terlalu memengaruhi kualitas hidup. Sedangkan depresi pasca persalinan bukanlah sesuatu yang datang dan pergi dengan mudah sepanjang hari, gejalanya lebih persisten dan tidak hilang dengan sendirinya.

BACA JUGA:September Ceria, Bansos BPNT Tahap 5 dan PKH Tahap 3 Cair, Segera Cek dan Cairkan

 

Berikut Ini Cara Mengatasi Baby Blues

 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, baby blues biasanya hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu setelah melahirkan. Namun, jika dibiarkan begitu saja, beberapa wanita mungkin menemukan bahwa gejala mereka memburuk sehingga berkembang menjadi postpartum depression.

Selama mengalami baby blues syndrome, sebaiknya melakukan hal-hal berikut untuk mengatasinya.

 

1. Tidur yang Cukup

 

Kurang istirahat menjadi salah satu penyebab baby blues syndrome. Ibu dapat memanfaatkan waktu tidur si kecil untuk beristirahat. Jangan ragu meminta bantuan suami dan keluarga untuk bergantian mengurus si kecil sehingga dapat beristirahat.

BACA JUGA:Zaman Presiden Jokowi Berapa kali Harga BBM Naik dan Turun? Berikut Jawabannya

 

2. Bercerita dengan Orang Terdekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: