Iklan dempo dalam berita

Alamak! Harga Motor Vespa Ini Rp 1 Miliar, Ini Daftar Motor Vespa Termahal di Dunia

Alamak! Harga Motor Vespa Ini Rp 1 Miliar, Ini Daftar Motor Vespa Termahal di Dunia

Vespa paling mahal di dunia, harganya Rp 1 miliar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi buat penggemar motor vesva, salah satu sepeda motor legend. Tiap tahun makin meningkat penggemarnya. Tak heran di tiap daerah banyak muncul komunitas Vespa. Pokoknya vespa merupakan sepeda motor yang cukup populer digunakan masyarakat. 

Sebagai motor klasik, Vespa memiliki keunikan dan inovasi modifikasinya sejak tahun 1940 an. Harga motor asal Italia ini ternyata memiliki nilai jual mahal. Bahkan beberapa tipe Vespa dijual hingga ratusan juta.

Motor Vespa merupakan produk di bawah naungan Piaggio yang dibuat pada tahun 1946. Vespa mempunyai ciri khas motor berkopling dan bergigi di bagian stang sebelah kiri. 

BACA JUGA:Provinsi Ini Pemilik Kebun Sawit Terluas dan Produktif di Indonesia, Bengkulu Belum Seberapa

Sejak kemunculannya, Vespa memiliki banyak komunitas penggemar, salah satunya di Indonesia.

Sejumlah model Vespa banyak dikoleksi oleh mulai dari tipe klasik tahun 1965 hingga yang terbaru Vespa dengan transmisi matic. Hal itu tentulah membuat Vespa memiliki pasar tersendiri seiring dengan inovasi motor saat ini.

Nilai jual Vespa klasik terbilang sangat tinggi karena usia pembuatannya yang cukup lama. Dilansir dari Vespa Jakarta, berikut daftar Vespa termahal di dunia.

BACA JUGA:Butuh Pinjaman Cepat hingga Rp30 Juta, Cukup Lewat Aplikasi Pinjol Ini, Bunganya Rendah

 

1. Vespa 150 TAP

 

Vespa 150 TAP adalah motor Vespa yang diproduksi Piaggio pada tahun 1956. Vespa langka ini konon pernah digunakan pada Kamp Militer Messina, Italia. 

Vespa 150 TAP dibanderol dengan harga Rp 350 juta dan diproduksi sebanyak 800 unit saja. Pada saat itu motor ini lahir ketika terjadi konflik antara tentara sipil dengan imigran gelap dari Aljazair dan Tiongkok.

Sebagai informasi, kata "TAP" yang dimaksud di motor ini yaitu "Troupes aéroportées" alias Angkatan Udara Perancis. Vespa buatan Amerika Serika ini memiliki keunikan dengan meriam M20 berkaliper 75 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: