Iklan dempo dalam berita

Ketika Minyak Bumi Habis dari Dunia Ini, Kendaraan Kita akan Menggunakan Bahan Bakar Berikut

Ketika Minyak Bumi Habis dari Dunia Ini, Kendaraan Kita akan Menggunakan Bahan Bakar Berikut

Energi alternatif pengganti BBM ketika minyak bumi habis--

 

Energi yang dimaksud adalah gas cair atau disebut dalam bahasa Inggris yaitu liquid air. Liquid air ini berisi senyawa atau gas nitrogen beku yang diubah menjadi energi.

 

"Bahan bakar dari fosil semakin lama semakin habis. Kita harus memikirkan cara lain agar energi yang dibutuhkan tetap akan ada. Dengan liquid air ini, semoga akan menjadi solusi yang tepat," jelasnya. 

BACA JUGA:Semakin Cepat Putaran Nozzle SPBU, Takaran BBM yang Masuk ke Kendaraan Semakin Berkurang?

 

Matahari

Beberapa waktu lalu SMK Muhammadiyah 7, Gondanglegi, Malang mempersembahkan mobil prototipe: Smart Education Hybrid Solar Car yang diberi nama Suryawangsa yang dilaunching di SD Muhammadiyah 4, Jalan Pucang, Surabaya, Jawa Timur.

 

Mobil Hybrid Solar Suryawangsa tipe Semeru 3,5 ini dirancang khusus dengan desain kecil. Memiliki panjang 3.500 milimeter, lebar 1.700 milimeter, tinggi 1.600 milimeter, berat kosong 600 kilogram, wheel base 3.000 milimeter, serta memiliki kecepatan maksimum dengan jarak tempuh 70 km/jam.

 

Listrik

Mobil listrik dipercaya menjadi salah satu alternatif dalam menghemat pengeluaran masyarakat dalam membeli BBM subsidi untuk kendaraan. 

 

Saat ini cukup banyak masyarakat yang membeli mobil listrik. Meski demikian jumlahnya masih kalah jauh dengan mobil yang menggunakan BBM. Selain mobil di pasar Indonesia saat ini juga mulai banyak menjual sepeda listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: