Iklan dempo dalam berita

Ketika Minyak Bumi Habis dari Dunia Ini, Kendaraan Kita akan Menggunakan Bahan Bakar Berikut

Ketika Minyak Bumi Habis dari Dunia Ini, Kendaraan Kita akan Menggunakan Bahan Bakar Berikut

Energi alternatif pengganti BBM ketika minyak bumi habis--

 

Meski ada beberapa pihak yang mencemooh ide tersebut, berbeda dengan Dr. Charles Steven, Pendiri sekaligus CEO perusahaan Laser Power System (LPS). Dikutip dari industrytap, perusahaan yang bermarkas di Connecticut tersebut tengah mengembangkan teknologi yang memanfaatkan Thorium, senyawa radioaktif yang relatif lebih aman dibanding uranium.

 

Dengan satu gram thorium saja sudah dapat menghemat hingga 28 ribu liter bensin. Sedangkan untuk satu mobil saja hanya perlu 8 gram, itu pun tak perlu mengisi ulang bahan bakar dalam waktu 100 tahun. Belum lagi mobil tersebut tidak akan mengeluarkan emisi karbondioksida yang mencemari lingkungan. 

BACA JUGA:Benarkah Menggoyangkan Mobil saat Isi BBM agar Jumlah Minyak yang Masuk Sesuai Takaran?

 

Angin

Seorang petani berusia 55 tahun asal China berhasil menciptakan sebuah mobil bertenaga angin dengan biaya hanya USD 1.600 atau Rp 24 juta. 

 

Penemuan unik ini mungkin akan membuatnya kaya mendadak.Dalam waktu tiga bulan, Tang Zhengping berhasil merancang sebuah mobil yang memiliki tinggi 1 meter dan panjang 3 meter. 

 

Hebatnya, mobil tersebut benar-benar memanfaatkan tenaga angin untuk bergerak. Diperkirakan mobil tersebut dapat mencapai kecepatan 90 mph (140 kmph). 

 

Gas

Seorang inventor dari Hertfordshire, Inggris bernama Peter Dearman (61) berhasil kembangkan energi ramah lingkungan yang dapat menggerakkan mobil sejauh 3 mil dengan kecepatan sekitar 48,2 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: