Iklan dempo dalam berita

Danau Toba Jadi Google Doodle Hari Ini, Ini 5 Danau Terbesar di Pulau Sumatera

Danau Toba Jadi Google Doodle Hari Ini, Ini 5 Danau Terbesar di Pulau Sumatera

Danau Toba, salah satu danau terbesar di Sumatera--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu danau yang indah di Pulau Sumatera, yakni Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Barat hari ini menjadi Google Doodle. 

Namun selain Danau Toba, Pulau Sumatera memiliki banyak danau yang indah. Pulau Sumatera merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia, dengan luas 443.065 Km2. 

Pulau Sumatera banyak memiliki tempat wisata yang indah dan memesona termasuk wisata danau. Berdasarkan data yang dimiliki Kementerian Lingkungan Hidup, Indonesia memiliki 1.575 danau dengan rincian 840 danau besar dan 735 danau kecil.

Berikut lima danau terbesar di Pulau Sumatera, yang sering didatangi pengunjung untuk berlibur: 

BACA JUGA:Selain Romeo and Juliet, Ini 9 Kisah Cinta Berujung Tragis Namun Simbol Cinta Abadi

 

1. Danau Toba

 

Danau Toba berada di Provinsi Sumatera Utara. Merupakan danau terbesar dan terluas di Indonesia dan Pulau Sumatera, dengan luas 1.130 Km2.

Danau Toba memiliki kedalaman 505 meter dan Danau Toba dikenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia. Danau Toba sudah sangat terkenal di dunia akan keindahannya. Sehingga tak heran banyak wisatawan asing yang berlibur ke Danau Toba.

Saking luasnya Danau Toba yang berbatasan langsung dengan tujuh kabupaten di Sumatera Utara, yaitu Kabupaten Samosir, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Humbang Humbang Hasundutan, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir dan Kabupaten Simalungun.

BACA JUGA:Paket Lengkap, Daerah Ini Ada Kampung Janda dan Kampung Siri, Kerahasiaan Terjamin

 

2. Danau Ranau 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: