Iklan dempo dalam berita

Rezeki Bisa Mendatangkan Azab, Cepat Kenali 2 Tanda Utamanya

Rezeki Bisa Mendatangkan Azab, Cepat Kenali 2 Tanda Utamanya

Dua tanda rezeki menjadi azab--

 

Arab Latin: "Falammā nasū mā żukkirū bihī fataḥnā 'alaihim abwāba kulli syai'(in), ḥattā iżā fariḥū bimā ūtū akhażnāhum bagtatan fa iżā hum mublisūn(a)."

 

Artinya: "Maka, ketika mereka melupakan peringatan yang sudah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan pintu-pintu segala sesuatu (kesenangan) untuk mereka, sehingga ketika mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka secara tiba-tiba, maka ketika itu mereka terdiam putus asa."

 

2 Tanda Utama Rezeki yang Mendatangkan Azab

 

Dikutip dari buku Tasawuf Akhlaki: Ilmu Tasawuf yang Berkonsentrasi dalam Perbaikan Akhlak oleh Dr. H. Abd. Rahman, dijelaskan bahwa tanda pemilik istidraj biasanya merasa selalu bahagia meskipun diterpa kejadian-kejadian aneh. Orang-orang ini mengira bahwa ia mendapatkan rezeki atau karomah karena ia berhak untuk memilikinya.

BACA JUGA:Bagi Orang Tionghoa, 5 Tanggal Lahir Ini Keberuntungan, Usaha Lancar Cuan Rajin Datang

 

Lebih lanjut, Dr. H. Abd. Rahman menjelaskan, mereka sering merendahkan sesama, sombong, selalu merasa aman dari azab Allah SWT, serta tidak merasa takut akan kemungkinan hukuman Allah yang bisa menimpanya.

 

Ciri lain yang dapat diperhatikan sebagaimana disebutkan oleh Quraish Shihab dalam buku Hidup Bersama Al Quran 1, yaitu mereka akan semakin buruk kualitas dan kuantitas ibadahnya karena tidak ikhlas. Mereka juga banyak berbuat maksiat baik kepada Allah SWT maupun sesama manusia.

 

Setelah mendapatkan rezeki yang banyak, kesenangan hidup, sehat dan tidak pernah celaka, maka bisa jadi itu sebuah istidraj baginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: