Iklan dempo dalam berita

Saat Menghadapi Masalah, Pikiran sedang Kalut, Perbanyak Baca Zikir Ini

Saat Menghadapi Masalah, Pikiran sedang Kalut, Perbanyak Baca Zikir Ini

keutamaan zikir Ya Hayyu Ya Qayyum--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Diantara zikir yang sering dibacakan umat Islam, ada zikir Ya Hayyu Ya Qayyum. Zikir ini dipanjatkan Rasulullah SAW saat menghadapi suatu masalah. Harapannya Allah SWT akan memberikan kemudahan atas kesulitan yang kita hadapi.

 

Bacaan zikir Ya Hayyu Ya Qayyum dijelaskan oleh Ibnul Qayyim al-Jauziyah dalam Kitab Al-Jawabul Kafi Liman Saala 'Anid Dawaaisy-Syafi sebagaimana dinukil Ustadz Syauqi Abdillah Zein dalam buku Jurus-Jurus Langit Pengguyur Rezeki, bahwa Ya Hayyu Ya Qayyum dikenal sebagai Ismullahil 'Adzham.

BACA JUGA:Amalkan Sholawat Ini 100 kali Setiap Hari, Insya Allah 100 Hajat akan Dikabulkan

 

Ismul a'dzham atau Ismullahil a'dzham merupakan nama Allah SWT yang paling agung yang ada di dalam Al-Qur'an. Maka, apabila berzikir atau berdoa menggunakan nama-nama ini, doa kita akan dikabulkan oleh Allah SWT.

 

"Ismullah al-A'dzham yang jika digunakan untuk berdoa, maka Allah SWT akan mengabulkan doanya, (yakni) yang terdapat dalam tiga surah Al-Qur'an, yaitu surah Al-Baqarah, surah Ali Imran, dan surah Thaaha." (HR Ibnu Majah, Hakim, dan Thabrani)

BACA JUGA:85 Daftar Pinjol Ilegal Terbaru yang Buat Debitur Auto Miskin, Jangan Sampai Terjebak

 

Imam Ghazali juga menjelaskan mengenai keutamaan Ya Hayyu Ya Qayyum. Menurutnya, orang yang mengalami kesusahan dan menghadapi berbagai masalah sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca, "Ya Hayyu Ya Qayyum Birahmatika Astaghisu" (Wahai Dzat yang Maha Hidup dan yang Maha Berdiri Sendiri, dengan segala rahmat Engkau-lah aku memohon bantuan.)

 

Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah dalam Kitab Al-Jawabul Kafi Liman Saala'Anid Dawaaisy-syafi turut menukil sejumlah riwayat yang menjelaskan bahwa Rasulullah SAW senantiasa berzikir dengan bacaan Ya Hayyu Ya Qayyum saat mendapat suatu masalah.

BACA JUGA:Solusi Kredit Rumah Tanpa Riba dengan KPR BNI Syariah, Simak Info Lengkapnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: