Iklan dempo dalam berita

Para Istri, Begini Seharusnya Adab dengan Suami dan Dosa Terbesar Seorang Istri

Para Istri, Begini Seharusnya Adab dengan Suami dan Dosa Terbesar Seorang Istri

Dosa besar seorang istri dan adab kepada suami--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Agama menerangkan jika kedudukan seorang suami lebih tinggi dibanding istri. Karenanya seorang istri yang shalihah harus berbakti pada suaminya dan memenuhi kewajibannya dengan ikhlas dan melakukan hal tersebut semata-mata karena Allah SWT.

 

Namun karena tidak banyak memiliki bekal keilmuan ini ketika membangun bahtera rumah tangga. Akibatnya, keadaan rumah tangga pun bisa terlibat banyak masalah karena kesalahpahaman dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Sering Terjadi, Ini Deretan Dosa Seorang Istri kepada Suami

 

Ada pula masalah rumah tangga yang disebabkan karena seorang istri melakukan perbuatan tercela pada suaminya dan begitu pula sebaliknya. Ada seorang suami yang melakukan perbuatan tercela pada sang istri. Perbuatan semacam ini termasuk dosa yang dibenci oleh Allah maupun Rasul.

 

Perlu diketahui adab seorang istri pada suami menurut ajaran agama Islam. Ketika memasuki bahtera rumah tangga, pasangan suami dan istri secara otomatis memiliki kewajiban serta hak masing-masing sesuai dengan perannya dalam rumah tangga. 

 

Ketika menunaikan kewajiban masing-masing dan menuntut hak, seorang istri maupun suami harus tahu bagaimana cara beradab, bersikap dalam rumah tangga ketika menghadapi suami atau istrinya.

 

Salah satu yang sempat dibahas oleh Imam Al Ghazali ialah mengenai adab seorang istri pada suami. Dalam kitabnya berjudul Al-Adab fid Din dalam Majmu’ah Rasail al Imam al Ghazali, beliau mengatakan bahwa ada beberapa hal terkait adab istri pada suami.

BACA JUGA:Pinjam Uang Riba untuk Biaya Sekolah Anak, Begini Penjelasan Buya Yahya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: