Iklan dempo dalam berita

Pasar Setan di Gunung Lawu, Kisah Mistis yang Sangat Tersohor di Kalangan para Pendaki

Pasar Setan di Gunung Lawu, Kisah Mistis yang Sangat Tersohor di Kalangan para Pendaki

Pasar Setan di Gunung Lawu, Kisah Mistis yang Sangat Tersohor di Kalangan para Pendaki--

Berdasarkan mitosnya, Pasar Setan digambarkan seperti lapangan luas yang dipenuhi tumpukan bebatuan. Biasanya kegiatan pasar gaib ini akan dimulai ketika malam hari, khususnya pada malam Jumat.

 

Terkadang warga atau pendaki yang berada di area Gunung Lawu bisa mendengar dan merasakan ramai layaknya suasana sebuah pasar. Di pasar ini juga menjual berbagai macam hal, mulai dari menjual makanan, minuman, dan beberapa kebutuhan lainnya. 

 

BACA JUGA:Terkenal Angker, Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat Mendaki ke Gunung Lawu 

 

Tak jarang juga mereka yang merasakan pasar ini dipenuhi makhluk-makhluk tak kasat mata yang saling berinteraksi satu sama lain, dan sebagainya. Anehnya, dalam transaksi ini bahasa yang digunakan bukanlah bahasa manusia. 

 

Bahkan, sampai ada cerita para pendaki seperti diajak bertransaksi di pasar tersebut. Nah, kalau sudah demikian, masyarakat percaya orang tersebut harus membeli barang-barang yang ada di pasar gaib tersebut, walaupun penjual yang terlihat oleh manusia berwujud batu, tanah, atau benda-benda yang ada di sekitar.  

 

Lalu, bagaimana dengan pembayarannya? Alih-alih memakai uang, pasar ini cukup membayar dengan beberapa lembar daun yang ada di sekitar. Daun tersebut sebagai alat transaksinya. Caranya, tinggal melemparkan daun tersebut ke arah makhluk yang sedang bergadang. 

 

Akan lebih parah apabila orang tersebut tak melakukan hal tersebut. Sebab, katanya orang yang enggan melakukan transaksi di pasar tersebut hidupnya akan ditimpa kesialan atau bahkan bisa dibuat tersesat di Pasar Setan. 

 

BACA JUGA:10 Gunung di Jawa Ini Terkenal Mistis dan Angker, Konon Ada Manusia Kepala Kerbau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: