Iklan dempo dalam berita

Bolehkah Umat Islam Mengucapkan Salam Agama kepada Orang Non Muslim? Begini Penjelasan Buya Yahya

Bolehkah Umat Islam Mengucapkan Salam Agama kepada Orang Non Muslim? Begini Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya soal mengucapkan salam Islam kepada orang non muslim--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salam Alaichem menjadi viral di Indonesia setelah beredar video pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang mengucapkan salam tersebut dalam suatu acara yang dihadiri banyak orang.

 

Salam ini disebut salam Yahudi dan dianggap tidak sesuai bila disampaikan seorang pimpinan Ponpes. Apalagi dalam lingkungan pondok pesantren dan dalam suatu acara yang dihadiri banyak orang.

 

Selain viral salam alaichem, banyak juga orang bertanya tentang hukum mengucapkan salam Islam Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhuh kepada orang non muslim. 

BACA JUGA:Salam Alaichem Biasa Dinyanyikan Awal Makan Sabat Jumat Malam yang Merupakan Tradisi Yahudi

 

Pertanyaan ini pernah disampaikan kepada Buya Yahya dalam suatu pengajian, seperti yang ditayangkan dalam YouTube Al-Bahjah TV. Ulama kondang ini kemudian memberikan jawaban. 

 

Dijelaskan Buya Yahya, terkait salam Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhuh diucapkan kepada orang non muslim, ada dua pendapat para ulama.

 

Pendapat ulama yang pertama, melarang mengucapkan salam Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhuh kepada orang non muslim. Alasannya karena salam tersebut khusus untuk umat Islam.

BACA JUGA:Ini Arti Salam Havenu Shalom Aleichem yang Viral karena Panji Gumilang Al-Zaytun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: