Iklan dempo dalam berita

PPDB SMA di Bengkulu Tengah, Kuota 3 Jalur Tidak Terpenuhi

PPDB SMA di Bengkulu Tengah, Kuota 3 Jalur Tidak Terpenuhi

PPDB SMA di Bengkulu Tengah, Kuota 3 Jalur Tidak Terpenuhi--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tiga jalur penerimaan, yakni jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua serta jalur prestasi, resmi ditutup pada Senin siang (26/6).

BACA JUGA:Lelang JPT Madya Sekprov Dibuka hingga 10 Juli, Pejabat Luar Bengkulu Bisa Daftar

Dari tujuh SMA Negeri yang ada di Bengkulu Tengah, tidak ada satupun kuota dari tiga jalur PPDB yang terpenuhi. 

Seperti di SMA Negeri 3, ada satu jalur yang tidak terisi penuh yakni jalur perpindahan orang tua. Dari 17 kuota yang disiapkan dari jalur ini, hanya terisi dua pendaftar saja. 

Namun dua jalur lainnya, yakni jalur prestasi dan jalur afirmasi, telah terisi penuh oleh pendaftar. Hal ini sama terjadi dengan SMA favorit lainnya, yakni SMA Negeri 1 yang jalur perpindahan tugas orang tua tidak terpenuhi. 

“Untuk ditahun ini kuota di SMA 3 menerima murid baru itu berjumlah 340 murid. Sesuai petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, bahwa dari 340 kuota itu tadi, maka 25 persen jalur prestasi, 5 persen jalur perpindahan orang tua, dan 15 persen jalur afirmasi,” ujar Kepala SMAN 3 Bengkulu Tengah Enton Apiri (26/6).

BACA JUGA:12 Jam Pencarian, Satu Korban Hanyut di Pantai Ketahun Ditemukan Meninggal Dunia

Sedangkan satu SMA Negeri lainnya di Bengkulu Tengah, yakni SMA Negeri 7, dari 3 jalur yang dibuka tidak ada satu pun pendaftar. 

Kuota yang tidak terisi dari tiga jalur yang dibuka, akan dialihkan dan ditambah untuk jalur zonasi, yang dijadwalkan mulai buka pada 27 Juni ini. 

Berikut jumlah pendaftar siswa baru di Bengkulu Tengah.

SMA Negeri 1 

- Jalur Afirmasi : 51 (Full)

- Jalur Perpindahan Ortu : 0 (Kuota 17)

- Jalur Prestasi : 85 (Full)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: