Iklan dempo dalam berita

Tanpa Melakukan 12 Hal Ini, Anda Sulit Diterima saat Interview Pekerjaan

Tanpa Melakukan 12 Hal Ini, Anda Sulit Diterima saat Interview Pekerjaan

tips agar sukses menjalani sesi interview pekerjaan--

 

Oleh karena itu, untuk mempermudah kamu menemukan tempat interview, ada baiknya sehari sebelum interview kamu pergi ke lokasi untuk mengetahui letak persisnya tempat itu. Sehingga kamu bisa memprediksi berapa lama akan sampai dari rumah ke lokasi tersebut.

 

6. Perjelas Nilai Jual Kamu 

Cara interview kerja yang baik yang tidak luput dari perhatian adalah dengan memperjelas nilai jual yang kamu miliki. Oleh karena itu, pertimbangkan tiga poin dari lima hal yang membuat kamu berbeda dari kandidat lainnya. 

 

Misalnya, saat kamu melamar menjadi sales dan mengatakan memiliki keterampilan komunikasi yang baik, katakan juga bahwa kamu pintar dalam hal membujuk pelanggan untuk membeli produk. 

 

Tidak hanya itu, persiapkan juga jawaban terbaik saat pewawancara menanyakan alasan kenapa kamu tertarik bekerja di bidang yang dilamar, termasuk minat terhadap pekerjaan itu, faktor gaji serta kemampuan yang kamu miliki.

BACA JUGA:Jenazah Bersaksi Atas Rasulullah, Karomah Istimewa Juru Bicara Rasulullah Tsabit bin Qais

 

7. Bersikap Asertif dan Aktif

Terkadang, kamu mungkin sungkan untuk turut aktif berbicara dalam sesi interview karena khawatir melewati batas sopan. Padahal, ada perbedaan besar antara bersikap sopan dan pasif. 

 

Sopan berarti tidak menyela pembicara ketika berbicara, pasif berarti kamu hanya akan berbicara ketika ditanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: