Iklan dempo dalam berita

Nabi Muhammad Sebut Pria Ini Penghuni Surga, Ternyata Bukan karena Sholat atau Puasanya

Nabi Muhammad Sebut Pria Ini Penghuni Surga, Ternyata Bukan karena Sholat atau Puasanya

Seorang pria yang disebut Nabi Muhammad menjadi penghuni surga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Suatu hari Rasulullah SAW sedang duduk bersama dengan para sahabatnya. Tiba-tiba, beliau berkata, "Sebentar lagi akan lewat di hadapan kalian seorang ahli surga."

 

Tidak lama setelah itu, lewatlah seorang pria dari kalangan Anshar. Para sahabat menyaksikannya takjub meskipun orang yang disaksikan itu tak menyadarinya.

 

Keesokan harinya, Rasululah SAW berkata seperti yang beliau katakan sehari sebelumnya. Beliau menunjuk pria yang dinubuatkannya sebagai ahli surga itu. Demikian pula pada hari ketiga ketika orang tersebut lewat.

 

BACA JUGA:Bukan Istri atau Anak Nabi, Namun Wanita Ini Dijanjikan Masuk Surga

Alhasil, nubuat Rasulullah SAW tiga hari berturut-turut itu membuat penasaran Abdullah bin Amru. Ia ingin mengetahui, amalan apa yang membuat orang dari Anshar itu menjadi ahli surga.

 

Akhirnya, ia terus mengikuti orang itu sampai ke rumahnya agar bisa mengamati lebih dekat lagi, Ibnu Amru membuat skenario sehingga dirinya dapat menumpang tinggal di rumah orang itu.

 

BACA JUGA:Jangan Pernah Mengabaikan Orang lain Walaupun Pendosa, Cerita Mayat Ahli Maksiat Dishalatkan Wali Allah

Abdullah bin Amru pun berkata kepadanya, "Wahai saudaraku, ketahuilah, antara aku dan ayahku terjadi perselisihan dan aku bersumpah tidak akan masuk rumahnya selama tiga hari. Bagaimana jika sementara tiga hari ini aku tinggal di rumahmu?"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: