Iklan dempo dalam berita

Sejarah Perang Salib dan Kisah Panglima Salahuddin Ayyubi

Sejarah Perang Salib dan Kisah Panglima Salahuddin Ayyubi

ilustrasi perang salib--

 

Perang Salib keenam sebagai perjanjian peran damai dan berakhir satu dekade kemudian dan umat Islam dengan mudah mendapatkan kembali kendali atas Yerusalem. Perang Salib ketujuh ditandai dengan kekalahan Louis.

 

Perang Salib berakhir kota Arce jatuh ke tangan Mamluk Muslim. Mamluk adalah suatu dinasti baru yang muncul pada saat tentara baru berjuang. Sementara Perang Salib pada akhirnya mengakibatkan kekalahan bagi Eropa dan kemenangan Muslim setelah 200 tahun dijajah.

 

BACA JUGA:Penataan Taman dan Tugu, Rp 408 Juta untuk Bangun Taman dan Tugu Bundaran

Sosok Salahuddin Ayyubi, Panglima Perang Salib

 

Salahuddin Ayyubi atau dikenal sebagai Saladin merupakan seorang panglima perang dan pejuang Islam Kurdi di Tikrit (sekarang Irak). Ia pernah menjabat sebagai sultan Mesir dan juga pendiri dinasti Ayyubiyah.

 

Salahuddin terkenal di dunia karena mengalahkan pasukan besar Tentara Salib dalam Pertempuran Hattin dan merebut kota Yerusalem pada 1187. 

 

Ia dihormati oleh umat Islam dan banyak orang Barat dari generasi selanjutnya sebab keterampilan politik dan militer, serta kemurahan hati dan sifat kesatrianya.

 

Salahuddin lahir dengan nama An-Nashir Salahuddin Yusuf Ibn Ayyub di kota Tikrit, Irak pada 1138 masehi. Karena suatu alasan, kelahiran Salahuddin memaksa ayahnya untuk meninggalkan Tikrit sehingga sang ayah merasa kelahiran anaknya ini menyusahkan dan merugikannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: