Iklan dempo dalam berita

Sejarah Perang Salib dan Kisah Panglima Salahuddin Ayyubi

Sejarah Perang Salib dan Kisah Panglima Salahuddin Ayyubi

ilustrasi perang salib--

 

BACA JUGA:Tanda Kiamat, Manusia Semakin Mudah Datang ke Pasar

Perang Salib Keempat (1202-1204)

Perang Salib Keempat bertujuan untuk ekspedisi bersenjata dari Eropa Barat menaklukkan Yerusalem yang dikuasai kaum Muslim dengan cara invasi melalui Mesir. 

 

Perang Salib Keempat berakhir dengan Kejatuhan Konstantinopel yang ditandai dengan penaklukan berdarah, dan hampir menghancurkan ibu kota Bizantium yang megah pada akhir tahun itu.

 

Perang Salib Terakhir (1208-1271)

Seluruh perang salib sepanjang abad ke-13 telah dilakukan. Perang salib yang bertujuan untuk menjatuhkan umat muslim di Tanah Suci ini tetapi malah memerangi setiap dan semua kelompok yang dipandang sebagai musuh iman Kristen.

 

Terdapat beberapa kelompok Perang Salib seperti, Perang Salib Albigensian (1208-29) bertujuan untuk membasmi aliran sesat Cathari atau Albigensian dari Kekristenan di Prancis, sedangkan Perang Salib Baltik (1211-25) berusaha untuk menaklukkan kaum pagan di Transylvania.

 

Kemudian Perang Salib Anak terjadi pada 1212. Ketika ribuan anak kecil bersumpah untuk berbaris ke Yerusalem. Meskipun disebut Perang Salib Anak, sebagian besar sejarawan tidak menganggapnya sebagai Perang Salib yang sebenarnya.

 

Kemudian ada juga Perang Salib kelima tentara Salib menyerang Mesir dari darat dan laut tetapi dipaksa untuk menyerah kepada para pembela Muslim yang dipimpin oleh keponakan Saladin, Al-Malik al-Kamil, pada 1221.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: