Promo Menarik Honda Scoopy Juni 2024, Cek Simulasi Kredit dan DP

Selasa 25-06-2024,16:57 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

1. Fitur Alarm untuk Mencegah Maling

Kelebihan Honda Scoopy yang pertama, punya fitur kunci kontak bermagnet dan dilengkapi alarm. Fitur-fitur tersebut membuat motor ini lebih sulit dibobol maling.

Cara kerja alarm di Scoopy, kuda besi ini bakal mengeluarkan suara saat ada potensi maling. Sensornya hadir dalam bentuk sentuhan serta getaran. Jadi alarm bakal berbunyi saat motor digoyangkan dan berpindah posisi.

Fitur alarm disebut sebagai kelebihan, lantaran belum ada motor matik 110cc lain yang pakai. Bahkan kompetitor sesama skuter retro yaitu Yamaha Fino 125 juga belum punya.

Ada pula fitur tambahan berupa answer back system. Gunanya untuk memudahkan mencari motor di lokasi parkir. Cukup tekan tombol yang ada di remote, maka Scoopy bakal mengeluarkan suara dan menyalakan lampu untuk memberitahukan lokasinya.

BACA JUGA:Sudah Dibuka! Begini Cara Daftar PPDB SMA Jawa Tengah 2024, Pendaftaran Via Online

2. Irit Bahan Bakar

Selanjutnya yang jadi kelebihan Honda Scoopy adalah irit konsumsi BBM. Di sisi lain, Scoopy juga dilengkapi fitur eco indicator dan idling stop system (ISS). Keduanya ibarat alat bantu untuk semakin menghemat BBM.

Guna eco indicator, memberitahukan gaya berkendara kamu sudah sesuai untuk menjadikan irit atau belum. Kalau sudah, maka lampu warna bijau bakal aktif. Bila belum, maka lampu mati.

Sementara ISS membantu menghemat BBM Scoopy dengan cara menonaktifkan mesin secara otomatis, ketika motor berhenti lebih tiga detik. Lalu untuk mengaktifkannya lagi, cukup putar selongsong gas.

BACA JUGA:Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih, Pantarlih dan KPU Datangi Rumah Wabup dan Pimpinan DPRD Kepahiang

3. Charger Smartphone

Sebelum banyak motor entry level punya power charger, Scoopy sudah memulainya lebih dulu. Motor matik ini dilengkapi power charger yang berada di kompartemen depan sebelah kiri.

Menariknya lagi, fitur ini tertutup. Jadi kalau kamu mengisi daya baterai smartphone saat berkendara, tidak perlu takut terjatuh atau terkena cipratan air hujan.

4. Bagasi Muat Helm

Kelebihan Honda Scoopy selanjutnya adalah kompartemen luas. Selain punya dua kompartemen depan, sebelah kiri terutup seperti laci dan sebelah kanan terbuka. Ada pula bagasi luas di bawah jok.

Kategori :