Apple Luncurkan iOS 18 dengan Berbagai Fitur Baru, Ini Cara Mengunduhnya

Rabu 12-06-2024,21:37 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Jadi, bila Anda mengubah passcode Netflix, X Twitter, atau Facebook di iPhone diubah, maka akan ter-update ke seluruh perangkat Apple, seperti iPad dan Mac.

BACA JUGA:Nokia XR 21 2023 Memiliki Chipset Setara Apple Bionic, Bagaimana dengan Harganya?

6. Aplikasi Photo Dirombak

Tampilan aplikasi Foto dirombak habis-habisan, di mana kini pengguna dapat dengan mudah menemukan dan mengenang momen spesial.

Kini, pengguna iPhone dapat mengkategorikan foto sesuai keinginan dan cukup swipe ke kanan untuk melihat album favorit atau feature.

Aplikasi baru Photos juga akan memperkenalkan fitur Collections, yang secara otomatis mengelompokkan foto berdasarkan Recent Days, Trips, dan People & Pets.

7. RCS, Tapbacks, Efek Teks, dan iMessages

Aplikasi pesan milik Apple ini kini dilengkapi dengan efek teks baru, percakapan pun kini dapat menjadi lebih hidup dengan memperjelas huruf, kata, frasa, atau emoji apa pun dengan tampilan yang dinamis dan beranimasi.

BACA JUGA:Tertarik Gunakan Produk Apple, iPhone 8 Plus Sekarang Harganya Rp2 jutaan, Cek Spesifikasinya

Pengguna kini juga bisa mengirim pesan lewat koneksi satelit ke semua pengguna.

Pengguna juga bisa menjadwalkan kapan pesan dikirim, reaksi pesan dengan Tapbacks, dan menggunakan efek animasi ke masing-masing pesan, frasa, atau emoji.

Selain itu, iOS 18 akhirnya membawa RCS (Rich Communication Services) ke iPhone. Fitur iOS 18 ini akan semakin memuluskan komunikasi pengguna iPhone dan Android.

Tak hanya itu, pengguna iPhone 14 ke atas kini dapat mengirim pesan dengan konektivitas satelit.

8. Rekam dan Transkrip Saat Nelepon

iOS 18 baru juga akan memperkenalkan fitur rekam saat menelepon. Nanti, Anda dapat mengaktifkan fitur merekam ini di iPhone langsung dari aplikasi Phone.

Fitur ini bisa menyala setelah melakukan atau menerima telepon. Agar lebih etis, seluruh partisipan akan mendapatkan notifikasi bila pembicaraan mereka sedang direkam.

Kategori :