Presiden Jokowi Soroti Kenapa Banyak WNI Berobat ke Singapura? Ternyata Ini Alasannya

Kamis 30-05-2024,15:40 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Transportasi ke Singapura mudah dan Anda bisa memilih yang paling nyaman dan sesuai budget. Terkait akomodasi penginapan disarankan untuk memesan yang dekat dengan rumah sakit agar Anda bisa berobat dengan nyaman.

4. Siapkan Dokumen Keberangkatan

Jika janji temu sudah disepakati, Anda bisa mulai mengurus dokumen dan memenuhi persyaratan keberangkatan berikut:

- Paspor yang masih berlaku (valid minimal 6 bulan)

- Unggah SG Arrival Card dan deklarasi e-health tiga (3) hari sebelum keberangkatan. Dokumen ini bisa diperoleh melalui laman resmi layanan elektronik gratis di situs Immigration & Checkpoints Authority (ICA).

5. Booking Jemputan Menuju Rumah Sakit

Banyak rumah sakit di Singapura yang menyediakan layanan antar jemput ke rumah sakit secara gratis. Namun tentu saja, Anda harus memesannya terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Ngga Sulit! Begini Cara Ajukan Pinjaman Kupedes BRI 2024, Pinjaman Tepat untuk Para UMKM

Anda tidak perlu khawatir karena Konsultan Medis siap membantu memesankan layanan jemput ke bandara menuju rumah sakit untuk Anda.

Adapun, berikut ini adalah beberapa daftar nama rumah sakit di Singapura yang bisa menjadi alternatif pilihan.

1. Mount Elizabeth Hospital 

Mount Elizabeth Hospital adalah salah satu rumah sakit swasta yang telah memiliki akreditasi dari Joint Commision International dan terletak di pusat Kota Singapura.

Hal ini tentunya dapat memudahkan keluarga untuk mencari akomodasi saat menjalani pengobatan. Mount Elizabeth Hospital memiliki dua lokasi utama di Singapura, yakni Orchard dan Novena.

Rumah sakit swasta ini memiliki beberapa spesialisasi medis unggulan, seperti spesialis jantung, dokter bedah, onkologi, dan ortopedi. Tidak hanya itu, Mount Elizabeth Hospital juga memiliki layanan medis unggulan lainnya, seperti sistem bedah robotik dan tomotherapy. 

BACA JUGA:Ini 6 Alasan Raja Nusantara Punya Banyak Istri, Pahami juga Perbedaan antara Ratu, Permaisuri dan Selir

Berbagai keunggulan layanan tersebut didukung oleh lebih dari 450 dokter spesialis dan dilengkapi dengan 345 tempat tidur. 

Kategori :