Cukup Direbus lalu Diminum, Ternyata Khasiat Daun Rambutan Bisa Turunkan Demam Panas

Minggu 19-05-2024,16:36 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

3. Mengatasi Demam Kontinyu

Demam kontinyu adalah demam yang berlangsung secara terus menerus dan tidak berfluktasi lebih dari 1 derajat celcius dalam waktu 24 jam.

Demam ini umumnya disebabkan karena infeksi pneumonia, tifus dan juga tiroid yang biasanya akan meningga saat malam hari dan juga infeksi saluran kencing. 

Jenis demam ini juga bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi air rebusan daun rambutan secara teratur selama demam terjadi.

4. Mengatasi Masalah Gastrointestinal

Saat sedang demam seperti flu, maka gejala yang ditimbulkan bisa meluas ke area kepala, tenggorokan dan juga dada. 

BACA JUGA:Waduh! Ini Daftar 3 Perusahaan yang Bangkrut Tahun 2024, Salah Satunya Toko Sepatu Ternama

Beberapa jenis strain virus bisa menyebabkan timbul berbagai gangguan perut seperti diare, mual, sakit perut, mual dan muntah yang juga bisa diatasi dengan menggunakan air daun rambutan untuk demam flu.

5. Menurunkan Demam Disertai Flu

Kandungan yang ada dalam daun rambutan juga memiliki kegunaan menyembuhkan demam disertai dengan flu orang dewasa tanpa menimbulkan efek samping berbahaya.

Manfaat daun rambutan untuk demam ini juga bisa dikonsumsi beberapa kali dalam sebulan karena juga bisa mengurangi bahkan menghilangkan racun dalam tubuh penyebab penyakit yang juga bisa digunakan sebagai perawatan rambut rontok serta uban.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Tanaman untuk Obat Herbal Tangani Racun Ular Berbisa

Sementara itu, daun rambutan memiliki banyak manfaat yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai cara. Berikut adalah cara penggunaan daun rambutan yang dapat kamu coba:

1. Teh Daun Rambutan

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan daun rambutan adalah dengan membuat teh daun rambutan. 

Caranya sangat mudah, cukup seduh beberapa lembar daun rambutan dengan air panas, lalu diamkan selama beberapa menit sebelum disaring. Teh daun rambutan ini memiliki rasa yang segar dan dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Kategori :