Segera Meluncur ke Pasar, Begini Perkiraan Kelebihan dan Kekurangan Android 15

Minggu 19-05-2024,16:27 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Privacy Sandbox dikembangkan untuk memaksimalkan keamanan data tanpa selalu bergantung pada penggunaan kata sandi.

Fitur ini sangat menguntungkan bagi semua kalangan, terutama pengguna Android yang ingin membatasi pelacakan di seluruh situs web dan menjaga privasi data mereka dari pihak ketiga.

2. Persentase Kesehatan Baterai

Android 15 juga memberikan perhatian khusus terhadap penggunaan kesehatan baterai yang efisien. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjaga integritas baterai dalam jangka waktu yang panjang. 

BACA JUGA:Tanpa Agunan Bisa Cairkan Rp 150 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Mandiri Non KUR

Pengguna tidak hanya bisa memantau pemakaian baterai dari suatu aplikasi, tetapi juga dapat mengetahui aplikasi apa saja yang menjadi pemicu keborosan baterai.

Dengan fitur ini, pengguna dapat memaksimalkan penggunaan smartphone dalam jangka waktu yang lebih lama, serta menjaga kualitas gadget dengan menghindari kebiasaan yang merusak baterai.

3. Screen Recorder

Fitur screen recorder di Android 15 mengalami pengembangan yang signifikan. Sistem operasi ini memberikan kemudahan untuk melakukan perekaman pada bagian tertentu dari aplikasi. 

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas pada ponsel mereka, seperti membuat tutorial, merekam gameplay, atau menyetel pengaturan. 

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sampai Botak, Cukup Daun Rambutan Kulit Kepala Menjadi Lebih Sehat

Pengembangan ini memudahkan pengguna dalam merekam layar dan memenuhi kebutuhan setiap pengguna dalam menyesuaikan aktivitas pada perangkat mereka.

4. Peningkatan Kualitas Kamera

Kamera merupakan salah satu fitur utama dalam perangkat gadget. Android 15 menghadirkan peningkatan kualitas kamera yang signifikan. 

Pengembangan fitur kamera berupaya mengoptimalkan hasil gambar pada aplikasi pihak ketiga. Dengan teknologi terbaru, hasil gambar akan diproses secara real-time, memberikan hasil yang tajam, jelas, dan warna yang akurat. 

Kategori :