Bisa Diamalkan Saat Merasa Takut, Ini 5 Bacaan Doa Pagar Diri dari Jin dan Setan

Kamis 09-05-2024,21:16 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Surat Al Falaq juga disebutkan bisa menjadi ayat yang melindungi diri dari gangguan setan dan jin. Surat Al Falaq bisa dibaca setiap hari.

قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَۙ وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ اِذَا وَقَبَۙ وَمِنْ شَرِّ النَّفّٰثٰتِ فِى الْعُقَدِۙ وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ اِذَا حَسَدَ

Latin: qul a'ụżu birabbil-falaq. Min syarri mā khalaq. Wa min syarri gāsiqin iżā waqab. Wa min syarrin-naffāṡāti fil-'uqad. Wa min syarri ḥāsidin iżā ḥasad.

Artinya: Katakanlah, 'Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya), dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.'

BACA JUGA:Penyakit Ain Itu Nyata! Ini Doa untuk Mengobati dan Cara Menghindarinya

4. Surat An-Nas

Surat An Nas berisikan gambaran keagungan Allah SWT sebagai tempat berlindung dari kejahatan setan dan jin.

قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ النَّاسِۙ مَلِكِ النَّاسِۙ اِلٰهِ النَّاسِۙ مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ ەۙ الْخَنَّاسِۖ الَّذِيْ يُوَسْوِسُ فِيْ صُدُوْرِ النَّاسِۙ مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

Latin: qul a'ụżu birabbin-nās. Maikin-nās. Ilāhin-nās. Min syarril-waswāsil-khannās. Allażī yuwaswisu fī ṣudụrin-nās. Minal-jinnati wan-nās.

Artinya: Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhannya manusia, Raja manusia, sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia."

BACA JUGA:Begini Penjelasan Lengkap Tanda Kiamat, Mulai dari Dajjal hingga Kemunculan Nabi Isa

5. Surat Al Baqarah

Barang siapa yang membaca surat Al Baqarah, maka setan tidak akan memasuki rumah. Rasulullah SAW menyatakan dalam sabdanya:

"Janganlah jadikan rumah-rumah kalian seperti kuburan, sesungguhnya rumah yang dibacakan surat al-Baqarah tidak akan dimasuki setan." (HR. Qurthubi).

BACA JUGA:Dengan Segelas Air Bisa Deteksi Aura Negatif di Rumah, Begini Caranya

Dalam hadis yang lain, Rasulullah SAW juga bersabda:

"Barang siapa yang membaca surat al-Baqarah di rumahnya pada malam hari, maka setan tidak akan memasuki rumah itu selama tiga malam." (HR. Muslim)

BACA JUGA:Bisa Bawa Sial Hingga Penyakit, Ketahui 6 Ciri Rumah Punya Aura Negatif

Kategori :