Iklan dempo dalam berita

Pernah Merasa Takut Menghadapi Suatu Situasi? Baca Doa Ini, InsyaAllah Pertolongan Allah SWT Datang

Pernah Merasa Takut Menghadapi Suatu Situasi? Baca Doa Ini, InsyaAllah Pertolongan Allah SWT Datang

Doa yang dibaca ketika merasa takut--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Perasaan takut bagian dari kehidupan manusia. Tidak ada orang yang tidak pernah merasakan takut. Perasaan takut tidak hanya itu menghadapi seseorang. 

Perasaan itu juga bisa muncul ketika kita menghadapi suatu situasi. Jika Anda mengalami hal ini, berikut kisah doa yang pernah dipanjatkan Nabi Daud.

Untuk diketahui ketika membela ajaran Islam serta menegakkan ketauhidan, nabi dan rasul hanya mengingat Allah dalam setiap keadaan, baik senang, sedih, maupun saat kesulitan.

BACA JUGA:Untung Berlipat, 10 kali Baca Sholawat Bariyyah Diganjar 100 Juta Kebaikan

Mereka mengucapkan berbagai doa dan zikir yang bisa memperkuat keimanan dan keteguhan hati untuk melanjutkan amanah dari Allah.

Al-Qur'an pun mengabadikan sejumlah doa-doa yang pernah dilafalkan para nabi dan rasul, di antaranya doa oleh Nabi Daud AS.

Melansir buku Dahsyatnya Doa Para Nabi oleh Syamsuddin Noor, beberapa doa yang pernah dibaca Nabi Daud yakni sebagai berikut:

1. Doa Nabi Daud bersama pasukan perang untuk melawan Jalut

Disebutkan bahwa Nabi Daud termasuk dalam pasukan perang Raja Thalut ketika melawan Jalut.

Ketika di medan perang dan berhadapan dengan musuh, sebagian pasukan Thalut merasa takut dan berkecil hati. Lantaran rombongan Jalut terdiri dari orang-orang kuat dan memiliki peralatan perang lebih lengkap. Jumlah pasukannya pun lebih besar.

BACA JUGA:Saat Ada Hajat atau Masalah, Seringkali Kita Sulit Tidur, Coba Perbanyak Bacaan Sholawat Ini

Tetapi, sebagian pasukan Raja Thalut tak berpikir demikian. Mereka berani juga tak gentar untuk melawan Jalut beserta tentaranya. Mereka bertekad untuk berjuang dan bersedia mati dengan berbekal tawakal dan iman kepada Allah.

Mereka menyemangati kawan-kawan yang ketakutan bahwa Allah SWT selalu berada di sisi orang beriman dan akan menolong mereka. Setelahnya Nabi Daud beserta pasukan Raja Thalut berdoa kepada Allah, sebagaimana yang tercantum dalam Surah Al-Baqarah ayat 250.

رَبَّنَآ اَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَّثَبِّتْ اَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: