Hawa di Rumah Terasa Panas Meski Turun Hujan? Hati-hati, Bisa Jadi Terkena Gangguan Santet

Selasa 07-05-2024,20:51 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Waspada jika penghuni rumah sering sakit tanpa sebab. Sakit tanpa sebab bisa menjadi tanda tanda rumah kena sihir. Apalagi jika sakit tersebut tak wajar. Hal ini berdampak pada penghuni rumah yang terkena teluh atau guna-guna.

7. Bau Busuk di Rumah

Menurut Mbah Yadi, bau busuk juga bisa menjadi tanda rumah dikirim santet. Santet dapat memunculkan aroma aneh di rumah yang salah satunya bau busuk. Terkadang, bau busuk tersebut tercium sekilas dan menyengat.

BACA JUGA:Mitos Pesugihan Gunung Bentang Sukabumi, Cara Instan untuk Cepat Kaya, Apakah Aman

8. Makanan Cepat Basi

Makanan basi bisa menjadi ciri ciri rumah kena sihir terutama bagi mereka yang memiliki usaha kuliner di rumah. Hal tersebut kemungkinan karena persaingan bisnis atau iri terhadap usaha yang sedang kamu jalankan.

9. Gangguan Jin

Ciri-ciri rumah kena santet adalah adanya gangguan jin. Jin tersebut sengaja dikirim oleh orang yang melakukan santet ke rumah untuk mengganggu penghuni.

Penghuni rumah pun akan merasa diawasi dan melihat penampakan di rumah. Jangan cemas jika kamu mengalami hal tersebut. Sebab, ada beberapa cara menangkal santet di rumah menurut ajaran agama Islam.

BACA JUGA:Pembobol Gerai Retail Modern Diamankan Satreskrim Polres Lebong, Tak Disangka Usianya Segini

10. Adanya Kilatan Cahaya

Tanda tanda rumah kena sihir adalah adanya kilatan cahaya di rumah. Menurut Mbah Yadi, kilatan cahaya itu berwarna kemerah-merahan.

“Kadang-kadang dikirim pada malam hari. Kilatan cahaya itu di atap rumah seperti bola api. Setelah itu, penghuni rumah akan ada yang sakit atau pertengkaran dalam rumah tangga,” katanya.

11. Sering Kesurupan

Tanda-tanda rumah kena sihir adalah penghuni rumah sering kesurupan. Menurut Mbah Yadi, hal ini dampak dari kiriman santet atau gangguan makhluk halus kiriman orang lain.

BACA JUGA:Mengenal Jenis Minyak Bumi dan Kegunaannya, Ternyata Ini Daerah Penghasil Harta Karun Minyak Bumi di Indonesia

Kategori :