Iklan dempo dalam berita

Kata Ustadz Adi Hidayat, Begini Cara Melindungi Diri dari Gangguan Jin atau Santet, Amalkan Sebelum Tidur

Kata Ustadz Adi Hidayat, Begini Cara Melindungi Diri dari Gangguan Jin atau Santet, Amalkan Sebelum Tidur

Cara melindungi diri dari gangguan jin atau santet --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kata Ustadz Adi Hidayat, begini cara melindungi diri dari gangguan jin atau santet, amalkan sebelum tidur.

Santet atau ilmu hitam merupakan jenis ilmu sihir yang digunakan untuk mengendalikan alam, seperti kejadian, objek, hingga orang melalui mistik, paranormal, ataupun supranatural.

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Xiaomi Kamera Terbaik 2024, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Biasanya, praktik santet melibatkan jin yang diberdayakan untuk mencelakakan dan merugikan orang. Orang yang melakukan kegiatan tersebut biasanya disebut sebagai dukun santet. Dukun santet dapat mencelakai orang lain dari jarak jauh.

Santet dapat dikirimkan melalui berbagai media, seperti foto korban, boneka, rambut, maupun nama lengkap.

BACA JUGA:Ini Aturan Jam Kerja Karyawan Sesuai UU Cipta Kerja Terbaru, Berapa Jam dalam Satu Minggu?

Ilmu hitam di Indonesia diduga masih sering digunakan oleh seseorang untuk membalas dendamnya kepada korban. Praktik santet ini juga masih sangat kental di daerah-daerah tertentu.

Lantas, bagaimana cara melindungi diri dari gangguan jin atau santet?

BACA JUGA:Karyawan Swasta Wajib Tahu, Ini Aturan Lembur Terbaru Sesuai Perpu Cipta Kerja

Syafi’I mengatakan, “Siapa yang mengaku dari kalangan orang adil dia melihat jin, maka persaksiaannya batal (rusak) karena Allah azza wajlaan berfirman:



إنه يراكم هو وقبيله من حيث لا ترونهم

Artinya: “Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (QS. Al-A’raf: 27)

BACA JUGA:Ini Poin-Poin Penting yang Wajib Diketahui Karyawan Pekerja dalam UU Cipta Kerja Terbaru

Amalan untuk melindungi diri dari segala macam gangguan, baik gangguan dari Jin, manusia, ataupun bahaya yang akan dating cukup membaca tiga surah pendek dalam al quran. Tiga surah ini berfungsi sebagai perlindungan diri sebelum tidur dan hari esoknya.

Ustadz Adi Hidayat memberikan cara untuk melindungi diri dari jin atau santet serta guna-guna, dengan tiga surah sesuai seperti Rasulullah lakukan. Ketiga surah yang dimaksud adalah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: