11 Daftar Pengusaha Tambang Terkaya di Indonesia Pengendali Harta Karun, Masuk 50 Orang Terkaya di RI!

Sabtu 04-05-2024,12:55 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Beliau adalah pemilik Rajawali Corpora, sebuah perusahaan investasi dengan portofolio bisnis yang mencakup sektor-sektor seperti perhotelan, media, dan pertambangan (Archi Indonesia).

6. Edwin Soeryadjaya

Edwin Soeryadjaya dan keluarganya, dengan kekayaan mencapai US$ 1,8 miliar, menempati posisi ke-25 dalam daftar orang terkaya di Indonesia. 

BACA JUGA:Selain Menyegarkan, Ini Lho Manfaat Air Rebusan Nanas untuk Wanita, No 6 Bisa Turunkan Berat Badan

Meskipun bukan pemain lama di industri pertambangan, potensi keuntungan besar dari bisnis tambang menjadi daya tarik bagi putra mendiang William Soeryadjaya, pendiri Astra. Edwin tercatat memiliki saham di PT Adaro Indonesia, anak usaha utama Adaro Energy Indonesia.

7. Arini Subianto

Arini Subianto dan keluarganya, menempati posisi ke-28 dengan kekayaan senilai US$ 1,5 miliar, merupakan Presiden Direktur Persada Capital Investama. 

Perusahaan ini melakukan investasi di berbagai sektor mulai dari kayu, minyak kelapa sawit, hingga batu bara. Portofolio investasinya juga mencakup saham minoritas di Adaro Energy Indonesia.

8. Kiki Barki

Kiki Barki, dengan kekayaan mencapai US$ 1,3 miliar, menempati posisi ke-31 dalam daftar orang terkaya Indonesia. Dia adalah pendiri Harum Energy dan memiliki Tanito Harum.

BACA JUGA:Kalimantan Selatan Surga Bagi Pemburu Harta Karun Emas, Ini Titik Lokasinya

Keluarganya juga memiliki saham di Nickel Mines yang terdaftar di Australia. Perusahaan tersebut memiliki satu tambang nikel dan dua pabrik NPI di Indonesia.

9. Eddy Sugianto

Eddy Sugianto, menempati posisi ke-32 dalam daftar orang terkaya di Indonesia, dengan kekayaan mencapai US$ 1,27 miliar.

Dia adalah pendiri grup tambang batu bara Mandiri dan menjabat sebagai Presiden Komisaris Prima Andalam Mandiri.

10. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono

Kategori :