11 Daftar Pengusaha Tambang Terkaya di Indonesia Pengendali Harta Karun, Masuk 50 Orang Terkaya di RI!

Sabtu 04-05-2024,12:55 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Selain itu, Low Tuck Kwong juga memiliki kepentingan dalam beberapa perusahaan lain seperti The Farrer Park Company, Samindo Resources, dan Voksel Electric.

2. Garibaldi "Boy" Thohir

Garibaldi "Boy" Thohir dan keluarganya memiliki kekayaan sebesar US$ 3,45 miliar, yang menempatkannya sebagai orang terkaya ke-15 di Indonesia. Boy Thohir dikenal karena bisnis utamanya di PT Adaro Energy Indonesia, salah satu eksportir batu bara terbesar di dunia. 

BACA JUGA:Indonesia Miliki Harta Karun Melimpah, Catat! Ini Daftar 15 Perusahaan Tambang di Kalimantan

Perjalanannya dimulai dengan akuisisi saham di Allied Indocoal dalam kemitraan dengan perusahaan Australia sebelum akhirnya membeli Adaro pada tahun 2005.

Selain itu, dia juga mendirikan perusahaan pembiayaan sepeda motor, Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance), dan memiliki saham di operator telekomunikasi Hutchison 3 Indonesia.

3. Theodore Rachmat

Theodore Rachmat, dengan kekayaan senilai US$ 3,3 miliar, menempatkannya sebagai orang terkaya ke-16 di Indonesia. Sebagai pendiri grup Triputra, dia memiliki empat lini bisnis utama, termasuk agribisnis, manufaktur, dan pertambangan. 

BACA JUGA:Jangan Anggap Enteng! Ini Profil dan Kekuatan Guinea U23 yang Bakal Menjadi Lawan Timnas Garuda Muda

Meskipun memiliki saham minoritas di Adaro Energy Indonesia, Theodore Rachmat tetap berhasil meraih kesuksesan besar di berbagai sektor.

4. Dewi Kam

Dewi Kam, dengan kekayaan sebesar US$ 2 miliar, menempatkannya sebagai orang terkaya ke-21 di Indonesia.

Sebagian besar kekayaannya berasal dari kepemilikan minoritas di Bayan Resources, di mana sahamnya mengalami peningkatan tiga kali lipat pada tahun 2022. Selain itu, dia juga memiliki kepentingan dalam pengembangan dan pengoperasian pembangkit listrik.

BACA JUGA:Solusi Saraf Kejepit Tanpa Operasi, Cukup Minum Rebusan Daun Alami Ini, Dijamin Ampuh!

5. Peter Sondakh

Peter Sondakh, dengan kekayaan sebesar US$ 1,9 miliar, berada di posisi ke-22 dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Kategori :