Bumil Harus Tahu! Ini Manfaat Rebusan Serai untuk Ibu Hamil

Senin 06-05-2024,09:11 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Biasanya perubahan mendadak tersebut menjadikan kolagen dan elastin di kulit pecah. Masalah kulit seperti ini bisa diatasi dengan manfaat serai untuk kulit.

Sekarang ini sudah banyak sekali produk kecantikan berbahan dasar serai. Salah satunya sabun yang dapat memudarkan jaringan luka di kulit karena stretch mark.

Tak hanya mengandalkan sabun, manfaat serai untuk kulit selulit direkomendasikan pula dengan mengoleskan minyak serai yang dapat membantu membanun kembali jaringan kulit.

BACA JUGA:7 Manfaat Tak Terduga Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Bisa Mencegah Kanker

4. Melembapkan Tumit Kering

Sifat alami ekstrak serai yang dijadikan minyak dapat dimanfaatkan untuk melembapkan tumit kering atau xerosis.

Cara yang direkomendasikan untuk merasakan manfaat serai untuk kulit adalah menggunakan minyak serai setelah mandi pada bagian tumit.

Lakukan dengan lebih rutin dua kali sehari agar tumit kering cepat pulih karena selalu lembap.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Coba Minum Rebusan Serai dan Jahe, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

5. Mencegah Kanker Kulit

Kanker kulit bukan masalah yang bisa disepelekan. Masalah kanker ini umumnya ditandai dengan munculnya benjolan, bercak, atau tahi lalat dengan bentuk dan ukuran tidak normal. Nah, manfaat serai untuk kulit ini bisa dijadikan solusinya.

Terdapat sifat antiseptik, astringen, dan asam yang menjadikan manfaat serai untuk kulit dapat diandalkan mencegah masalah kanker kulit. Agar bisa merasakan manfaat serai untuk kulit, direkomendasikan mengonsumsinya dari wedang serai.

BACA JUGA:Serai hanya untuk Rempah Masakan? Ini 8 Manfaat Serai, Bisa Mengatasi Jerawat

6. Mengurangi Ketombe

Manfaat serai untuk kecantikan dapat diandalkan untuk mengurangi masalah ketombe membandel. Agar bisa merasakan manfaat serai untuk kecantikan ini, direkomendasikan menggunakan minyak serai.

Gunakan minyak serai secara langsung pada kulit kepala untuk membasmi ketombe. 

Kategori :