Wajah Auto Putih! Inilah Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat Dalam Waktu 2 Hari dengan Bahan Ini

Kamis 04-01-2024,20:58 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

3. Gunakan Bahan-bahan alami Ini Untuk Membuat Produk Masker Wajah

1. Lidah Buaya dan Tepung Beras

Manfaat tanaman lidah buaya dalam perawatan kecantikan sudah terkenal. Kandungan antioksidan dan zat-zat lainnya dapat memberikan nutrisi pada kulit, meredakan kemerahan akibat terbakar matahari, dan memberikan kesegaran. Tepung beras, dengan tekstur dan kandungannya, efektif menghilangkan sel kulit mati dan kotoran, memberikan kulit tampilan yang lebih cerah.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024, Pinjaman Rp 30-50 Juta Bebas Biaya Admin hingga Asuransi, Ada Cicilan Rp 500 Ribu

Untuk mencoba cara ini, potong daun lidah buaya dan celupkan daging berwarna beningnya ke tepung beras. Gosokkan secara lembut pada kulit dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Bersihkan dengan air hangat, keringkan, dan aplikasikan pelembap untuk mencegah kulit kering. Lakukan rutin setiap malam, dan Anda akan melihat perubahan hanya dalam dua hari.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Lancar 2024? Perbanyak Amalkan 6 Sholawat Berikut, Singkat namun Dahsyat Manfaatnya

2. Scrub lemon dan Gula Pasir

Kamu dapat membuat scrub alami menggunakan campuran gula pasir dan perasan jeruk lemon untuk mengatasi tumpukan sel kulit mati, sisa makeup, dan kotoran yang dapat membuat kulit terlihat kusam. Tekstur butiran gula berfungsi sebagai eksfoliator alami yang efektif membersihkan kulit, sementara asam sitrat dalam jeruk lemon dapat membuat kulit terlihat berkilau.

Pijatkan campuran ini pada kulit hingga gula larut, lalu bersihkan dengan air dan keringkan. Pastikan untuk mengaplikasikan pelembap untuk menjaga kelembapan alami kulit dan mencegahnya menjadi kering.

BACA JUGA:Harga HP Oppo Terbaru Januari 2024 dan 4 Fiturnya yang Bikin Kamu Tampil Berkelas

3. Masker Kunyit 

Kunyit telah menjadi pilihan untuk merawat kecantikan kulit selama ribuan tahun, termasuk dalam upaya memutihkan kulit wajah. Selain kemampuannya untuk meratakan warna kulit, kunyit juga berperan dalam membersihkan radikal bebas, memberikan kulit penampilan yang lebih cerah dan sehat.

Caranya sangat mudah, cukup campurkan bubuk kunyit dengan perasan jeruk nipis atau lemon. Oleskan campuran tersebut secara merata pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

BACA JUGA:Ganggu Penampilan, yuk Intip 6 Penyebab Muka Berminyak dan Cara Mengatasinya

4. Tomat dan Jeruk Lemon

Bukan hanya lezat dikonsumsi dalam bentuk minuman segar, kombinasi tomat dengan manfaat likopen dan asam pada lemon dapat memberikan manfaat langsung untuk kulit. Likopen dalam tomat membantu mengurangi pigmentasi, sedangkan asam pada lemon dapat meringankan warna kulit, mengurangi flek hitam, dan menghilangkan sel kulit mati.

Kategori :