Cara Menghilangkan Pori-Pori Tersumbat di Wajah, 5 Cara Ini Dijamin Efektif

Rabu 27-12-2023,20:40 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

3. Menyelipkan exfoliating toner pada skincare routine

Exfoliating toner menjadi salah satu produk yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi pori-pori tersumbat, karena mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran dengan cara lembut. Pada umumnya, ada dua kandungan yang bisa kamu temukan di exfoliating toner yaitu Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang ideal untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit, serta mencegah sel kulit mati menumpuk.

Sedangkan, Beta Hydroxy Acids (BHA) merupakan kandungan acid yang mampu larut dalam sebum, sehingga dapat menyerap masuk ke dalam kulit dan pori-pori dan membersihkan secara sempurna. AHA aman digunakan kulit yang sensitif dan kering, sedangkan BHA cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

BACA JUGA:8 Bahan Alami Untuk Bantu Kecilkan Pori-pori Wajah yang Membesar, Coba Buktikan

4. Perawatan mingguan menggunakan clay mask

Cara mengatasi pori-pori tersumbat pada wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan clay mask 2-3x dalam seminggu. Clay mask dipercaya dapat membersihkan pori-pori tersebut karena clay memiliki sifat mengangkat kotoran dan kulit mati yang menumpuk. Selain itu, clay mask juga dapat mengontrol produksi sebum berlebih. Sehingga, pori-pori menjadi lebih bersih dan bebas dari penyumbatan.

BACA JUGA:11 Tips Mengecilkan Pori-pori Wajah Membesar pada Pria, Tampil Lebih Percaya Diri

5. Memilih skincare yang non-comedogenic

Jika kulit sudah tereksfoliasi dengan benar dan bebas dari kotoran, maka saatnya kamu menggunakan skincare yang tidak menyebabkan clogged pores atau non-comedogenic. Produk yang sudah diberi label non-comedogenic sudah teruji bahwa seluruh kandungannya terbukti tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Meski tak menjamin 100%, tapi langkah ini bisa kamu lakukan untuk mengatasi pori-pori tersumbat pada wajah.

BACA JUGA:Pori-pori Wajah Membesar, Ini 4 Dampaknya Bagi Kulit Wajah, Segera Atasi dengan Cara Ini

Itulah ulasan mengenai 5 cara menghilangkan pori-pori tersumbat di wajah, semoga bermanfaat.

 

(Tim)

Kategori :