10 Jenis Buah-buahan yang Aman dan Rekomendasi untuk Penderita Diabetes Konsumsi Sehari-hari

Sabtu 23-12-2023,20:50 WIB
Reporter : Aziz Shadiq Ghaniy
Editor : Agus Faizar

9. Stroberi 

Selain dinikmati langsung, buah bernama latin Fragraria chiloensis ini sering digunakan sebagai bahan dasar jus, selai, dan hiasan kue. Stroberi merupakan buah yang sedikit gula namun kaya akan antioksidan, vitamin, dan serat yang bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah di dalam tubuh. Satu gelas stroberi dikatakan dapat memberikan serat dan memenuhi kebutuhan vitamin C harian hingga 136%.

BACA JUGA:Selain Air Mineral, Penderita Diabetes Dianjurkan Minum Minuman Ini agar Terhindar dari Komplikasi

Nah, itulah rekomendasi beberapa buah rendah gula yang dapat dinikmati bagi penderita diabetes. Meskipun buah-buahan di atas relatif rendah gula, penting untuk tetap mengonsumsinya dengan porsi yang tepat.   Jangan berlebihan dalam mengonsumsi buah-buahan tersebut karena bisa menyebabkan lonjakan gula darah yang tidak diinginkan. Lebih baik berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi mengenai porsi dan jenis buah yang tepat untuk kondisi pribadi Anda. 

BACA JUGA:12 Kebiasaan Sehari-hari Bisa Turunkan Gula Darah, Penderita Diabetes Wajib Coba

Bagi penderita diabetes, memilih buah-buahan rendah gula adalah langkah yang sangat bijaksana. Mengonsumsi buah-buahan tersebut dalam pola makan seimbang dapat membantu menjaga gula darah yang stabil dan juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Kategori :