Tampil Gagah, Citroen C3 Aircross Pabrikan Prancis, Bakal Gempur Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Jumat 08-12-2023,16:27 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Agus Faizar

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan melalui sistem transmisi D-CVT (Dual mode Continuously Variable Transmission). Penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD) dan four wheel drive (4WD). Di situs resmi Toyota Jepang di toyota.jp, Penggerak roda depan diklaim dapat mencapai 18,6 km/liter dalam siklus tes WLTC, sementara model penggerak empat roda mencapai 17,4 km/liter.

Perbandingan dengan Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky memiliki mesin 996 cc dengan tiga silinder yang memiliki 12 katup. Mesin tersebut juga dilengkapi dengan intercooler turbo yang memiliki pendingin cairan. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 98, 5 Hp/6.000 rpm, serta torsi sebesar 140 Nm/4.000 rpm. Dengan tenaga dan torsi sebesar, itu, Daihatsu Rocky bisa Sahabat membawa mobil ini dalam kecepatan tinggi. Sekalipun bobot mobilnya cukup berat.

Daihatsu Rocky telah tersedia dalam dua varian penggerak berbeda. 2WD dan 4WD adalah keduanya. Sahabat bisa memilih salah satu di antaranya yang sesuai keinginan. Bagi Sahabat yang mau mobil SUV hemat bahan bakar, Daihatsu Rocky adalah jawaban tepat. Berdasarkan mode pengujian terbaru, mobil satu ini hanya menghabiskan bahan bakar sekitar 18,6 km/liter hingga 23,4 km/liter.

BACA JUGA:PT Terang Dunia Internusa Luncurkan Motor Listrik United MX 1200, Cocok Untuk Eksekutif Muda

Selain karena mesinnya yang canggih, kehadiran teknologi pemakaian gigi split turut membantu pengiritan bahan bakarnya. Kesan sporty juga bisa Sahabat temukan pada bagian eksteriornya. Hal itu bisa dilihat dari adanya grill besar yang dilengkapi dengan LED yang bentuknya agar runcing.

Eksterior Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan kap mesin dengan lekukan yang terkesan tegas dan gagas. Ada bumper yang dipasang tinggi, sehingga memperlihatkan kesan eksklusif. Di bagian belakang mobil, Sahabat bisa menemukan lampu belakang yang dilengkapi LED, serta pilar D yang menggantung.

BACA JUGA:Yadea T9 Motor Listrik Asal Cina, Siap Jadi Pesaing di Pasar Indonesia, Sekali Charger Bisa Tempuh 100 km

(Khaidir Aruf)

Kategori :