Banyak Penggemar, Game Petualangan Teka Teki The Talos Principle 2 kombinasi DD dan Croteam Rilis

Jumat 01-12-2023,17:24 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Agus Faizar

Benamkan diri Anda dalam dunia The Talos Principle yang kaya dan pahit manis dengan soundtrack yang memukau dari komposer master Damjan Mravunac (Serious Sam, The Talos Principle), dengan penampilan tamu dari Chris Christodoulou (Risk of Rain 1 dan 2).

- Brave New World

Jelajahi lebih dari selusin lingkungan yang benar-benar baru, mulai dari kota yang berada di ambang perubahan paradigma hingga lanskap yang beragam di pulau misterius yang menyimpan kunci menuju masa depan. Beristirahatlah sejenak dari pemecahan teka-teki untuk menemukan rahasia yang telah lama terkubur dan untaian sejarah yang terlupakan.

Croteam adalah pengembang video game Kroasia yang berbasis di Zagreb. Perusahaan ini didirikan oleh Davor Hunski, Damir Perović, Roman Ribarić dan Dean Sekulić, empat mantan teman sekelasnya, pada akhir Agustus 1992.

BACA JUGA:Sinyal Lemah Jadi Salah Satu Faktor Penyebab Performa HP Lemot, Begini Cara Mengatasinya

Croteam terkenal karena Serious Sam, serangkaian penembak orang pertama yang diperkenalkan dengan Serious Sam: The First Encounter di 2001. Perusahaan juga mengembangkan permainan puzzle tahun 2014 Prinsip Talos dan sekuelnya tahun 2023 Prinsip Talos 2.

Croteam mempekerjakan sekitar 40 orang pada tahun 2020 dan diakuisisi oleh mitra penerbitan lamanya Devolver Digital pada bulan Oktober tahun itu.

Pada tahun 2015, Croteam meluncurkan Croteam Indie, sebuah divisi untuk mendukung tim pengembangan game indie kecil yang berbasis di Kroasia dengan investasi dan produksi bersama. 

BACA JUGA:HP Android Lambat, Ternyata Ini yang Jadi Sumber Penyebabnya

Produksi bersama Croteam yang pertama adalah Scum oleh Gamepires, yang kontraknya ditandatangani pada bulan Desember 2015.Divisi ini kemudian diperluas menjadi program inkubator bisnis yang menyediakan ruang kantor dan teknologi bagi tim, serta terkadang dukungan keuangan.

Pada bulan Maret 2018, secara resmi diumumkan sebagai Croteam Inkubator, dengan enam studio yang berbasis di kantor Zagreb yang sama sebagai bagian dari program tersebut. Di antara game pertama yang dirilis di bawah bendera Croteam Incubator adalah I Hate Running Backwards, Tormental, dan Battle Bolts.

Ribarić bertindak sebagai presiden divisi, Nikola Mosettig sebagai wakil presiden, Damjan Mravunac sebagai chief operating officer, dan Zeno Žokalj sebagai manajer pemasaran dan hubungan masyarakat.

BACA JUGA:Handphone Kamu Cepat Panas, Ternyata Ini Penyebabnya, Simak pula Cara Mengatasinya

Untuk pengembangan Serious Sam: The First Encounter, Croteam mengembangkan Serious Engine (sebelumnya bernama S-Cape3D), sebuah mesin permainan berpemilik, yang meskipun mirip dengan mesin lain pada saat itu, dirancang untuk membuat lingkungan yang luas dan mendukung sejumlah besar musuh yang terlihat kapan saja. 

Serious Engine 2 dikembangkan bersama Serious Sam 2, menambahkan dukungan untuk mesin fisika, refraksi, tekstur detail, dan pencahayaan rentang dinamis tinggi.

(Khaidir Aruf)

Kategori :