3 Alasan Jangan Sampai Menyimpan Telur di Rak Pintu Kulkas, Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu

Senin 13-11-2023,21:24 WIB
Reporter : Tim

1. Bakteri di Cangkang Telur

Pakar kesehatan berpendapat bahwa telur yang telah dicuci bersih, sangat baik untuk disimpan di dalam kulkas. Suhu yang dingin inilah yang dapat mencegah penyebaran bakteri salmonella.

2. Kutikula di Cangkang Telur

Mencuci telur juga dapat menyebabkan kutikula atau pelindung telur yang sebenarnya menghalangi masuknya bakteri salmonella ini malah menjadi rusak. Bakteri ini menjadi lebih mudah mencemari kandungan di dalam telur. Otoritas kesehatan di Eropa melarang keras untuk mencuci telur dan bahaya menyimpan telur di dalam kulkas.

BACA JUGA:Ini Alasannya Dilarang Menyimpan Telur di Rak Pintu Kulkas

3. Telur Tidak Mudah Membusuk di Suhu Ruangan

Jika Anda menyimpan telur di suhu ruangan, tidak akan cepat membusuk dibandingkan dengan menyimpannya di dalam kulkas. Telur akan menjadi asam ketika dikeluarkan dari suhu dingin yang ekstrim. Oleh karenanya, mengonsumsi telur yang disimpan di suhu ruangan jauh lebih baik.

Cara Menyimpan Telur yang Baik

Berikut adalah beberapa cara efektif untuk menyimpan telur dengan baik:

BACA JUGA:Bunda, 7 Sayuran Ini Tidak Baik Disimpan Dalam Kulkas, Cepat Busuk Bun

1. Simpan di Bagian Tengah Kulkas

Tempatkan telur di bagian tengah kulkas, bukan di pintu. Bagian tengah kulkas memiliki suhu yang lebih stabil dan kurang rentan terhadap perubahan suhu yang cepat ketika pintu dibuka.

2. Gunakan Wadah Khusus Telur

Wadah khusus telur yang sering disertakan dengan kulkas adalah tempat yang ideal untuk menyimpan telur. Ini melindungi telur dari paparan udara berlebihan dan bau-bauan dari bahan makanan lain.

BACA JUGA:Simpan Buah dan Sayur dengan Kantong Plastik di Kulkas Bisa Bahaya untuk Kesehatan Tubuh, Solusinya Begini

3. Jangan Mencuci Telur Sebelum Waktunya

Kategori :