Supaya Awet, Ini 4 Rekomendasi Tangki Air Berkualitas untuk di Rumah

Rabu 11-10-2023,14:07 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Pemilihan ukuran juga penting untuk dilakukan upaya menyesuaikan kebutuhan air bersih yang dibutuhkan. Jadi sebelum membeli tangki air pikirkan matang-matang ukuran yang sesuai dengan kebutuhan air bersih di rumah.

BACA JUGA:Jangan Risau, Air Mineral pH Tinggi Tersedia di Toko Online dan Oflline, Cek Rekomendasi Produknya

3. Kualitas Tangki Air

Menentukan kualitas tangki air juga salah satu hal yang krusial. Karena tangki air berfungsi untuk menampung air bersih yang Anda gunakan sehari-hari.

Dengan begitu, disarankan agar Anda memilih tangki air yang diproduksi dengan metode rotomoulding, karena bahan ini dilapisi perlindungan sinar UV dijamin bebas lumut dan berbahan dasar plastik PE.

Selain itu, pastikan tangki air tersebut dibekali dengan garansi agar terjamin kualitasnya dan telah bersertifikasi dengan begitu tangki air aman digunakan.

4. Merek Tangki Air

Merek tangki air yang terpercaya tentunya tidak akan memproduksi produk yang asal-asalan. Seperti merek tangki air penyu, mempunyai kualitas terbaik karena dibuat melalui metode rotomoulding. 

Selain itu, tangki air pennyu dijamin bebas lumut. Bagian bawah tutup tangki air pennyu juga dibekali ventilasi menjadikan suhu udara di dalam tangki air tetap stabil.

BACA JUGA:Agar Air Lancar dan Tidak Jadi Masalah, Ini Rekomendasi Posisi Tandon yang Tepat

Sementara itu, selain mengenali cara memilih tangki yang awet dan tidak mudah bocor, ternyata ada juga cara mengetahui penyebab tangki bocor.

Berikut 6 penyebab tangki air sering mengalami retak atau bocor:

1. Melubangi Tangki Air

Melubangi tangki air salah satu cara yang sering dilakukan banyak orang, karena ingin mempercepat debit air dari tangki ke kran, bahkan menggunakan alat dan cara asal-asalan tanpa perhitungan.

Padahal, cara tersebut berisiko besar yang membuat tangki air bocor. Selain itu dengan melubangi tangki sendiri biasanya garansi tangki air tidak berlaku atau hangus.

BACA JUGA:Diberhentikan, Nama Pengganti Komisioner KPU Bengkulu Utara Tunggu dari KPU RI

Kategori :