Saat Rumah Tangga Mulai Retak, Bule Amerika Arthur Sempat Buat Perjanjian Tertulis dengan Istri

Sabtu 30-09-2023,09:09 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Sebelumnya diberitakan, kasus pembunuhan yang dilakukan Arthur Leigh Welohr kepada mertuanya Agus Sopian telah menyita perhatian masyarakat. Dari serangkaian penyidikan polisi dan keterangan beberapa orang, ternyata ada sejumlah sebab hingga puncaknya terjadi penganiayaan ini.

BACA JUGA:Kisah Tragis Mertua yang Meninggal Dunia di Tangan Menantu Bule Amerika

 

Siti Aisyah, anak korban Agus yang juga merupakan kakak dari Siti Bashiroh (istri Arthur) mengungkapkan, sebelum penganiayaan yang mengakibatkan kematian ini, hubungan Arthur dan korban memang sudah tidak harmonis.

 

Awalnya ada kesalahpahaman antara Arthur dan Agus yang kabarnya terkait usaha peternakan yang mereka berdua jalankan. Saat itu, Arthur yang emosi mendatangi kediaman Agus dan melakukan pengrusakan di rumah Agus.

 

Keributan keluarga ini kemudian berakhir damai setelah dimediasi perangkat desa setempat. Saat itu Arthur berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

BACA JUGA:5 Bacaan Sholawat Agar Cepat Diberikan Keturunan, InsyaAllah Dikabulkan

 

Walaupun sudah ada perdamaian, Siti Bashiroh yang merupakan istri Arthur, merasa iba dengan orang tuanya. Siti turut merasa bersalah karena suaminya Arthur telah melakukan pengrusakan di rumah orang tuanya itu.

 

Lalu dengan diam-diam, Siti berinisiatif untuk mentransfer sejumlah uang kepada ibunya. Rupanya belakangan, kiriman uang itu diketahui Arthur. Saat itu lah emosi Arthur kembali meledak hingga akhirnya terjadi pembunuhan ini. 

 

Untuk diketahui, Arthur menikah dengan Siti Bashiroh pada 26 Juni 2021 lalu. Ketika itu Arthur memberikan mahar uang Rp 12 juta dan seperangkat alat sholat. Pemberian itu pun diterima pihak keluarga Siti dengan senang hati.

BACA JUGA:Sangat Ringan, Pinjam KUR BRI Rp 30 Juta Angsurannya hanya Rp 500 Ribu per Bulan

Kategori :