Mau Tutup Buku Angsuran KUR Hanya Rp 200 Ribuan Sebulan, Ini Daftar Terbaru KUR BRI dan BSI 2023

Senin 18-09-2023,08:57 WIB
Reporter : Tim liputan

Pinjaman tanpa riba pada KUR BSI 2023, tentu menjadi hal yang menggiurkan bagi para pelaku usaha.

Maka tidak salah jika banyak para pelaku usaha yang membutuhkan modal berduyun-duyun mendatangi kantor bank BSI di seluruh Indonesia.

Mengingat pinjaman KUR BSI ini berbasis syariah, proses pinjaman modal usaha diganti dengan akad muharabah, ijarah dan MMQ.

Ketiga akad tersebut berlaku pada tiga program pinjaman KUR BSI, diantaranya; KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

Akad tersebut merupakan bukti kerjasama Anda sebagai nasabah dan bank BSI dengan margin pinjaman yang setara 6% per tahunnya.

Bagi Anda yang tidak memerlukan modal yang amat besar, misalnya mengajukan pinjaman KUR BSI Rp10 juta, tercatat pada tabel angsuran KUR BSI 2023, hanya perlu membayar Rp192.100 hingga Rp860.500 per bulan. Namun nilai angsuran per bulan dari pinjaman KUR BSI tersebut menyesuaikan jangka waktu yang Anda pilih.

Presiden RI Joko Widodo menyebut BSI telah menyediakan KUR senilai Rp 14 Triliun yang terbagi dalam 38 provinsi. “Aceh sendiri dapat Rp 3 triliun yang akan men-trigger, memperkuat, mengembangkan ekonomi di Aceh," ucap Jokowi saat penyerahan KUR 2023 dan Peluncuran Kartu Tani Digital, pada Jumat 10 Februari 2023.

Dilansir dari web resmi BSI, KUR merupakan fasilitas kredit yang tersedia di BSI sebagai upaya perusahaan untuk menunjang modal usaha produktif berupa Kredit Modal Kerja, selain dapat digunakan sebagai fasilitas kredit, KUR juga dapat dipergunakan sebagai kredit investasi.

BACA JUGA:Masalah Kecil Namun Sering Menyakitkan, Seperti Ini Pandangan Islam Parkir Kendaraan di Jalan Depan Rumah

Seperti yang sudah diketahui, BSI merupakan salah satu bank yang ada di Indonesia yang bergerak dalam bidang perbankan syariah. 

BSI merupakan bank yang digabungkan dengan Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah.

Hal baiknya ketika melakukan pengajuan pinjaman di BSI adalah bebas biaya administrasi 0 persen dan juga provinsi, angsuran ringan, serta cepat dan mudah yang membuat banyak orang ingin bermitra dengan BSI.

 

Ini Jenis KUR BSI 2023 

Dikutip dari laman resmi BSI, saat ini BSI memberikan penawaran berupa produk untuk usaha, perusahaan, bahkan pribadi. Berikut ini adalah beberapa jenis pinjaman KUR BSI yang mungkin bisa menjadi opsi bagi pengusaha atau memulai usaha yang berbasis syariah.

 

Kategori :