Mau Tutup Buku Angsuran KUR Hanya Rp 200 Ribuan Sebulan, Ini Daftar Terbaru KUR BRI dan BSI 2023

Senin 18-09-2023,08:57 WIB
Reporter : Tim liputan

Selain itu, peminjam pernah mengikuti pelatihan kewirausahaan yang dibuktikan dengan sertifikat dan usaha yang dijalankan harus masuk kategori usaha produktif.

BACA JUGA:Bunga Mulai 3 Persen, Berikut Angsuran KUR Mandiri untuk Pinjaman Rp 30, 50 dan 100 Juta

Untuk kategori pelunasan pinjaman KUR yaitu 3 tahun untuk usaha kredit modal kerja dan 5 tahun untuk usaha kredit investasi.

Selanjutnya adalah KUR Retail ini adalah kredit yang ditujukan untuk pengusaha kalangan menengah yang berpotensi membayar cicilan dengan bunga flat atau anuitas setara. Batas maksimal pinjaman KUR Retail ini adalah Rp 500 juta.

Selain batas maksimal tersebut KUR Retail juga menawarkan jangka waktu pengembalian yang cenderung lebih lama yaitu 4 tahun untuk modal kerja dan 5 tahun untuk pembiayaan investasi.

Syarat pengajuan KUR Retail dan Mikro ini sebenarnya relatif sama. Hanya saja, bagi yang ingin mengajukan KUR Retail dituntut harus memiliki agunan atau jaminan

Sedangkan bantuan pemerintah ini untuk permodalan TKI yang ingin bekerja ke luar negeri tetapi tidak memiliki modal awal. Adapun batas pinjaman KUR TKI ini adalah sebesar Rp 25 juta.

Setelah mengetahui, jumlah angsuran dan persyaratannya, kamu dapat mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 untuk membantu kemajuan usaha kamu dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Demikianlah informasi tentang jenis KUR dan tabel angsuran KUR BRI 2023 terbaru. Semoga bermanfaat

 

Pinjaman Rp 10 Juta di KUR BSI 2023

 

Sementara itu, selain di BSI, pinjaman Rp10 juta untuk modal usaha juga bisa dilakukan di BSI. Jumlah angsuran per bulan untuk pinjaman KUR BSI Rp10 juta di Bank BSI ternyata tidak akan membuat Anda pusing setengah mati oleh bunga yang mesti dibayarkan.

BACA JUGA:Bantuan Sembako September Rp200 Ribu Masih Cair, Siapkan 3 Berkas Ini dan Ambil Bantuannya

Sebab Bank Syariah Indonesia (BSI) tidak memiliki bunga pada setiap pinjaman KUR BSI yang diajukan oleh pelaku usaha.

Para pelaku usaha yang mengajukan pinjaman KUR BSI tidak dikenai bunga, pasalnya BSI merupakan bank yang bekerja sesuai dengan syariah Islam.

Kategori :