Bukan Pinjol Ilegal, Ini 6 Pinjol Bunga Rendah dan Resmi OJK, Pasti Aman!

Rabu 23-08-2023,21:15 WIB
Reporter : Tim

 

4. Transparansi Biaya

 

Pinjol terpercaya sudah pasti memberikan transparansi biaya ke peminjam. Misalnya berapa besar bunga yang dibebankan ke nasabah. Kemudian Anda juga akan mendapatkan penjelasan apakah ada biaya admin, denda bagi yang telat membayar, dan sebagainya.

 

Transparansi tersebut Anda butuhkan agar Anda benar-benar paham bagaimana sistem kerja atau pembayaran dari aplikasi pinjaman online tersebut. Jangan sampai Anda malah terjebak dan terjerat bunga sangat tinggi sehingga membuat Anda kesulitan membayar.

 

Berikut beberapa aplikasi online untuk melakukan peminjaman dana dengan bunga rendah.

 

1. JULO Kredit Digital

 

Aplikasi pertama yaitu JULO Kredit Digital yang sudah ada sejak 2006. Aplikasi karya anak bangsa ini bertujuan untuk memberikan akses kredit mudah bagi masyarakat Indonesia. 

 

Saat ini kredit bisa cukup melalui smartphone yang terpasang aplikasi tersebut. Sudah lebih dari 5 tahun dan JULO telah menyalurkan kredit ke jutaan konsumen. Bahkan penyaluran kreditnya mencapai 3,5 triliun rupiah. Aplikasi tersebut juga menawarkan bunga rendah yaitu 0,1% per hari.

 

Sementara limit yang Anda dapatkan adalah 15 juta rupiah. Lalu tenornya juga cenderung fleksibel sampai 9 bulan. Banyak fitur yang terdapat pada aplikasi JULO sehingga menjadikannya sebagai salah satu aplikasi pinjaman online terbaik dan teraman karena berada dalam pengawasan OJK.

Kategori :