Kesaktian Bung Karno Punya Pusaka Minak Jinggo, Simak Juga 4 Guru Spiritualnya

Senin 12-06-2023,16:59 WIB
Reporter : Tim liputan

 

BACA JUGA:Ternyata Sebelum Astronot, Abu Nawas Lebih Dulu ke Bulan

2. KH Muhammad Yusuf

 

KH Muhammad Yusuf sering disebut dengan Mong Usuf. Dia lahir di Jakarta Pusat pada tahun 1873 silam.

KH Muhammad Yusuf merupakan salah satu pimpinan Laskar Hisbullah pada 1941. Dia juga pernah menjadi penasihat Bung Karno.

Kiai ini sempat menjadi buronan Belanda karena mengambil barang milik Belanda guna diberikan kepada rakyat miskin yang kelaparan. Namun Belanda tak pernah bisa menangkap kiai tersebut karena kelincahan dan kesaktiannya. Selain itu, dia tidak mempan terkena senjata, termasuk bom.

 

BACA JUGA:Ingat! Muncul Perasaan Ini Pertanda Allah SWT Tidak Ridha, UAH: Jangan Lakukan

3. Sosrokartono

 

Sosrokartono adalah kakak kandung Raden Ajeng (RA) Kartini. Dia dikenal sebagai abdi kebatinan yang terkenal dan sangat dihormati di Bandung.

Kemampuan spiritual Sosrokartono terungkap dalam acara pengadilan pada 18 Agustus 1930 silam. Kala itu, Bung Karno sedang menjalani sidang pengadilan Hindia di Bandung.

Enam orang yang membela Bung Karno mendatangi Sosrokartono tengah malam untuk menyampaikan masalah hukum yang dialami Bung Karno. Namun tanpa perlu bercerita, Sosrokartono mengerti tujuan kedatangan 6 orang itu.

Dia mengetahui terlebih dahulu bahwa Bung Karno akan dijatuhi hukuman 4 tahun penjara. Saat itulah, 6 sahabat Bung Karno takjub dengan kemampuan Sosrokartono tersebut.

 

Kategori :