Kesaktian Bung Karno Punya Pusaka Minak Jinggo, Simak Juga 4 Guru Spiritualnya

Senin 12-06-2023,16:59 WIB
Reporter : Tim liputan

 

Guru Spiritual

 

Ada 4 guru spiritual Presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno yang belum banyak diketahui orang.

Sebagaimana diketahui, Soekarno adalah sosok pahlawan yang namanya selalu terkenang sepanjang zaman. Sebab, Soekarno adalah sosok yang berperan besar dalam kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945 silam.

Namun di balik perjuangan Bung Karno itu, ternyata sosok guru spiritual yang membentuk dirinya lebih kuat dan kokoh.

Bung Karno diketahui sempat melanglang buana tak hanya mencari ilmu politik, sosial dan lainnya. Namun dia juga mempersiapkan diri mencari guru spiritual guna melindungi dirinya.

Salah satu guru spiritualnya bahkan memberikan tongkat komando yang berisi jin muslim untuk menjaga Bung Karno. Dikutip dari akun youtube Islam Populer, berikut daftar guru spiritual Bung Karno:

 

BACA JUGA:Mau Mendapat Pertolongan Allah SWT, UAH: Lakukan Segera Biar Selamat Dunia Akhirat

1. Datuk Mujib

 

Datuk Mujib adalah ulama asal Betawi keturunan raja Bone, Sulawesi Selatan. Dia lahir pada 1870 silam dan dianggap sebagai guru spiritual yang paling keramat oleh Bung Karno.

Datuk Mujib dikenal banyak karomah, alim dan punya banyak pengetahuan agama. Salah satu karomah Datuk Mujib adalah bisa menghentikan hujan yang sedang turun.

Selain itu, konon tongkat komando yang dipegang Bung Karno adalah pemberian Datuk Mujib. Tongkat komando itu disebut berisi jin muslim yang bertugas melindungi Bung Karno.

Namun ada cerita lain bahwa tongkat komando itu adalah perwujudan dari jin muslim dan menghilang ketika Bung Karno meninggal.

Kategori :