Iklan dempo dalam berita

Tanda Kecil Kiamat yang Telah dan Sedang Terjadi, Diantaranya Kemunculan Nabi-nabi Palsu

Tanda Kecil Kiamat yang Telah dan Sedang Terjadi, Diantaranya Kemunculan Nabi-nabi Palsu

Ilustrasi. Tanda kiamat yang telah dan sedang terjadi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hari akhir atau kiamat adalah hari penghakiman bagi seluruh umat manusia di muka bumi, termasuk yang dibangkitkan dari alam kubur.

 

Semua manusia akan digiring ke padang mahsyar hingga waktu yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Padang Mahsyar tak ubahnya hari perhitungan atau penghakiman. 

 

Pada saat itu akan diperlihatkan semua kebaikan dan keburukan setiap orang. Jika seseorang beramal saleh, maka surga lah tempatnya. Sebaliknya jika banyak berbuat dosa, neraka lah tempatnya kemudian.

 

BACA JUGA:Ini ‘Sahabat’ Nabi Muhammad SAW yang Masih Bisa Kita Jumpai Sampai Sekarang

Pengertian hari kiamat diterangkan sebagai akhir zaman sekaligus puncak kehancuran seluruh alam semesta sehingga tidak ada lagi hari-hari setelahnya, sebagaimana dalam arti QS. Al-Hajj ayat 7 berikut:

 

"Sesungguhnya hari kiamat itu pasti akan datang, tidak ada sedikit pun keraguan kepadanya. Sungguh Allah akan membangkitkan siapa pun yang ada di dalam alam kubur."

 

Sementara dalam bahasa Arab, pengertian hari kiamat atau yaumul qiyamah merupakan hari dimusnahkannya seluruh kehidupan, diikuti dengan kebangkitan untuk penghakiman oleh Allah SWT.

 

BACA JUGA:Tanda Kecil Kiamat saat Budak Melahirkan Tuannya, Begini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: