Iklan dempo dalam berita

Bawaslu Seluma Rekrut 42 Tenaga Panwascam, Ini Jadwalnya!

Bawaslu Seluma Rekrut 42 Tenaga Panwascam, Ini Jadwalnya!

RbtvCamkoha - Jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Seluma kembali akan merekrut 42 tenaga Panitia Pengawas Kecamatan yang akan disebar di 14 kecamatan di Kabupaten Seluma.

Menindaklanjuti hal ini, Bawaslu Kabupaten Seluma mulai menyiapkan langkah untuk merekrut panwascam untuk bertugas selama tahapan menjelang pemilu 2024 mendatang. Saat ini Bawaslu Kabupaten Seluma, tengah gencar mensosialisasikan terkait mekanisme perekrutan calon tenaga panwascam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma Yefrizal menjelaskan, setiap kecamatan akan direkrut tiga orang komisioner Panwascam, sehingga berjumlah jumlah 42 orang untuk ditugaskan di 14 kecamatan. Untuk penunjang tugas, setiap kecamatan nantinya akan ditambah dengan dua staf teknis yang akan membantu kelancaran tugas komisioner.

Namun dalam tahapan seleksi nantinya, Bawaslu Kabupaten Seluma hanya akan mengumumkan 6 besar nama-nama yang lolos seleksi, dan 3 besar nama lainnya sebagai cadangan.

Sesuai jadwal, pendaftaran calon anggota panwascam dimulai pada tanggal 21 - 27 September 2022 mendatang, dan diumumkan hasil penelitian berkas pendaftaran calon anggota panwascam pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Untuk tes tertulis, Bawaslu kabupaten seluma akan menggunakan sistem offline, karena berkaca dari pengalaman tahun lalu, pelaksanaan secara online terhambat internet dan listrik yang kerap padam. Pelaksanaan tes tertulis ini nantinya akan digelar pada 14 - 16 Oktober, dan dilanjutkan tes wawancara pada 18 – 22 Oktober 2022.

“Ada dua opsi untuk mekanisme pelaksaan tes, tapi dari pengalaman sebelumnya kemungkinan besar pelaksanaan tes akan dilakukan secara offline, karena terhambat internet dan listrik yang sering padam,” terang Yefrizal.

Lanjutnya, para peserta yang lolos seleksi akan dilantik pada 26 – 28 Oktober 2022, setelah dilakukan pleno penetapan calon anggota panwascam pada tanggal 23 – 24 Oktober 2022.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: