Iklan dempo dalam berita

Pecahkan Misteri Alien, NASA Gandeng 24 Ahli Agama Dunia

Pecahkan Misteri Alien, NASA Gandeng 24 Ahli Agama Dunia

ahli agam dilibatkan dalam mengungkap misteri alien--

Bagian lain, NASA telah meluncurkan Teleskop Antariksa James Webb di pantai timur laut Amerika Selatan.

Teleskop James Webb meluncur pukul 07.20 EST waktu setempat dengan menumpang roket Ariane 5 dari Spaceport Eropa di Guyana Prancis, Amerika Selatan.

“Teleskop Luar Angkasa James Webb mewakili ambisi NASA dan mitra kami untuk mendorong maju ke masa depan," kata Administrator NASA, Bill Nelson.

BACA JUGA:Mengejutkan, Profesor Ternama Ini Yakin Alien Sudah Tinggal di Bumi dan Bersama Manusia

"Janji (teleskop) Webb bukan yang kita tahu akan ditemukan, itu yang belum kita pahami atau belum bisa kita pahami mengenai alam semesta kita. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang terungkap!"

Laman NASA menuliskan tim di darat mulai menerima data telemetri dari teleskop itu lima menit setelah diluncurkan. Roket Ariane 5 terpisah 27 menit setelah penerbangan.

Teleskop ini butuh waktu satu bulan perjalanan hingga sampai tujuan akhirnya, orbit Matahari. Ini sekitar 1 juta mil dari Bumi atau empat kali lebih jauh dari Bulan. Jalur orbitnya akan tetap sejajar dengan Bumi, saat keduanya mengelilingi Matahari secara bersamaan.

Sebelumnya Teleskop Luar Angkasa Hubble mengorbit Bui dari jarak 340 mili. Benda itu keluar masuk bayangan planet tiap 90 menit.

Teleskop James Webb dilaporkan 100 kali lebih sensitif dari pendahulunya. Ini juga diharapkan bisa mengubah pemahaman ilmuwan soal alam semesta dan tempat hidupnya.

BACA JUGA:Misteri Alien dan UFO Dijawab NASA, Ini Perkembangan Terbaru Pencarian

Salah satu yang dikerjakan Webb adalah melihat kosmos dalam spektrum infrared. Ini membuat teleskop mampu mengintip lewat awan gas dan debu tempat bintang lahir.

Webb juga bertugas mencari bukti atmosfer, yang bisa berpotensi mendukung kehidupan di sejumlah exoplanet yang baru didokumentasikan. Selain itu juga mengamati planet lain dekat Bumi seperti Mars atau bulan Saturnus, Titan.

(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: