Iklan dempo dalam berita

Jangan Sampai Ditolak, Ini Cara Gampang Ajukan KUR BRI 2023

Jangan Sampai Ditolak, Ini Cara Gampang Ajukan KUR BRI 2023

Plafon dan syarat pengajuan KUR BRI--

BACA JUGA:Perhatikan Baik-baik, Ini Risiko Terlambat Bayar KUR BRI 2023

Hal ini karena mengacu pada Peraturan Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) RI Nomor 1 Tahun 2023 yang membahas Pedoman Pelaksanaan KUR.

Peraturan tersebut menjelaskan bahwa suku bunga yang dibebankan kepada calon debitur akan terus bertambah.

Calon debitur yang baru pertama kali mengajukan pinjaman KUR ini maka akan dibebankan suku bunga sebesar 6% efektif per tahun setiap pinjaman di atas Rp 10 juta. Pinjaman ini tersedia pada jenis KUR Mikro dan KUR Kecil.

Untuk pinjaman kedua akan naik menjadi 7%, naik 8% untuk pinjaman ketiga dan pinjaman seterusnya sampai 9% efektif per tahun. Calon debitur juga akan dibebankan agunan pada beberapa jenis KUR yang dipilih, tidak semuanya.

Secara umum ada 5 jenis program andalan KUR BRI 2023, yaitu Super Mikro, Mikro, dan Kecil. Ketiga jenis tersebut memiliki jumlah pinjaman, suku bunga, serta persyaratannya tersendiri.

Demikian penjelasan tentang suku bunga dan jumlah pinjaman KUR BRI 2023. Dana penyaluran ini sudah dibuka sejak awal Maret lalu dan bagi yang membutuhkan bisa segera mengajukan di kantor Bank BRI terdekat.

Berikut Simulasi Angsuran KUR Bank BRI 2023, untuk Pinjaman 200 juta

 

BACA JUGA:Mengerikan, Ya'juj dan Ma'juj Setiap Hari Lubangi Dinding Penghalang, Tanda Kiamat Makin Mendekat

Simulasi KUR BRI

 

Saat akan mengajukan pinjaman ke kur BRI tentu ada angsuran. Untuk pinjaman 200 juta dapat dilakukan sebanyak 5 tahun yang disertai bunga setiap tahunnya. Berikut ini angsuran angsurannya.

1. Pembayaran cicilan selama 12 kali sebesar Rp. 20 912.100.

2. Pembayaran cicilan selama 24 kali sebesar Rp.10.067.800.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: